web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Band Voice of Baceprot Diulas MetalInjection

    Band Voice of Baceprot Diulas MetalInjection

    JuaraNews – Band metal asal Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Voice of Baceprot (VoB), makin mendunia. Setelah sejumlah media mancanegara mengangkat profil band ini, beberapa waktu lalu salah satu situs musik metal dunia, MetalInjection, juga mengulas band metal yang digawangi oleh tiga remaja putri muslim dan berhjiab, Firdda Kurnia, 16; Widi Rahmawati, 15; dan Euis Siti Aisyah, 16.

    Dalam ulasannya, MetalInjection memberi judul, “HIJAB-CORE! Meet The Indonesian All-Girl Muslim Metal Band, VOICE OF BACEPROT”. Artikel diawali dengan kalimat, “Mudah untuk mengatakan bahwa Voice of Baceprot sama sekali tak memiliki tipikal sebagai band heavy metal."

    Band yang terbentuk sejak 14 Februari 2014, saat Firdda (gitaris-vokalis), Widi (basis), dan Euis (dramer) masih menimba ilmu di MTs Al Baqiyatussolihat Banjarwangi ini, menggunakan musik untuk melawan stereotip bahwa perempuan muslim terkekang, tak bisa bersuara, dan berkarya.

    “Mengenakan hijab bukan berarti halangan untuk mewujudkan mimpi menjadi bintang musik metal. Meskipun berkreativitas di musik ini, tapi kami tak melupakan identitas sebagai perempuan muslim," kata Firdda Kurnia, 16, gitaris dan vokalis VoB kepada Geo.tv seperti dikutip oleh MetalInjection.

    Lagu-lagu ciptaan VoB sebagian besar mengangkat isu-isu aktual dan kritik sosial, terutama  terhadap pendidikan di Indonesia. Seperti yang mereka ungkapkan dalam lagu School Revolution. Lagu ini merupakan kegelisahan para pelajar terhadap aturan sekolah yang terkesan diskriminatif.

    Sedangkan lagu Age Oriented (Let's Be Old), VoB menyentil sikap diskriminatif masyarakat yang memasung karya dan kreativitas anak muda. Sementara lagu The Enemy of Earth is You menampar wajah para perusak alam, penebar kebencian, dan penghancur kemanusiaan, yang berlindung di balik slogan hak asasi manusia (HAM). Selain lagu-lagu sendiri, VoB juga kerap membawakan lagu-lagu band metal ternama, seperti System of A Down, Rage Against the Machine, Metallica, dan Slipknot. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bagi Demiz, Dunia Akting Merupakan Ladang Ibadah
    Main di Mata Dewa, Chelsea Belajar Logat Jawa
    JOOX Maksimalkan Potensi Musisi Independen
    PT Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990
    Inspirasi Riko Mocca Hasilkan Single Teman Sejati
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.