web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Top Gun Maverick Mengeksplorasi Tokoh Utama

    Top Gun Maverick Mengeksplorasi Tokoh Utama

    JuaraNews – Film Top Gun rilisan 1982 dan arahan Tony Scott yang dibintangi Tom Cruise tak lama lagi akan memiliki skuelnya. Sinema yang mengangkat nama Tom Cruise sebagai aktor ternama itu akan berjudul Top Gun: Maverick.

    Maverick adalah tokoh utama dalam Top Gun (1982), menjadi cerita sentral film Top Gun: Maverick. Kisah film ini seputar persaingan para pilot muda di sekolah pesawat tempur Angkatan Laut AS untuk jadi yang terbaik. "Musik latar film ini sama seperti 1982, Aviators karya Harold Faltermeyer. Namun di film ini pesawat tempur yang tampil akan lebih canggih dan cepat," ujar Tom.

    Produksi Top Gun: Maverick dikerjakan Skydance bersama Bruckheimer (pembuat film pertama). Posisi sutradara film kedua belum dapat dipastikan. Namun Joseph Kosinski (Oblivion), disebut-sebut menjadi kandidat utama. Semula sekuel Top Gun bakal kembali diarahkan oleh sutradara Tony Scott. Namun rencana itu batal karena Tony meninggal bunuh diri pada 2012.

    Sedangkan naskah ditulis oleh Justin Marks. Pengembangan naskah ini telah dilakukan setidaknya sejak pertengahan 2015. Kisahnya, kata CEO Skydance David Allison, disesuaikan dengan situasi dan teknologi dunia penerbangan pesawat tempur terkini.

    "Dunia Top Gun 2 merupakan dunia saat ini. Ada teknologi drone dan pesawat tempur generasi kelima. Kisahnya mengeksplorasi akhir era dog fighting (pertempuran pesawat jarak dekat), pilot pesawat tempur, serta budaya sekarang," ujar David.

    Sekadar untuk diketahui, totalitas aksi dan akting Tom Cruise menjadi salah satu daya tarik film-film yang dibintangi oleh mantan suami Nicole Kidman ini. Tom Cruise memiliki nama asli Thomas Cruise Mapother IV. Aktor ini lahir di Syracuse, New York, Amerika Serikat pada 3 Juli 1962.

    Tom telah menikah tiga kali, pertama dengan Mimi Rogers (1987-1990), kedua dengan Nicole Kidman (1990-2001), dan Katie Holmes (2006-2012). Dari pernikahan itu, Tom memiliki tiga anak, Suri Cruise, Connor Cruise, dan Isabella Jane Cruise.

    Tom mulai dikenal publik dunia sejak berakting sebagai Pete “Maverick” Mitchell di film Top Gun pada 1986. Dia memulai karier sebagai aktor sejak berusia 19 tahun. Saat itu dia berakting di film Endless Love (1981). Dua tahun kemudian, dia berakting di film The Outsiders (1983).

    Tom pun sukses berakting di sejumlah film drama, seperti The Color of Money (1986), Cocktail (1988), Rain Man (1988), dan Born on the Fourth of July (1989). Pada era 1990-an, dia membintangi beberapa film berkualitas, seperti Far and Away (1992), A Few Good Men (1992), The Firm (1993), Interview with the Vampire (1994), Jerry Maguire (1996), Eyes Wide Shut (1999), dan Magnolia (1999). Sejak 1996, Tom juga dikenal sebagai agen rahasia super, Ethan Hunt setelah berakting apik di film Mission: Impossible. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mike Keukeuh Tak Mau Reuni dengan White Lion
    Desember, Film Biopik Chrisye Hadir di Bioskop
    Oktober, Linkin Park Konser Tribut untuk Chester
    Natal, Gwen Rilis You Make It Feel Like Christmas
    Angelina Jolie Adopsi Remaja Kamboja
    Berita Terdahulu

    Editorial