web stats service from statcounter
42 Persen Tiket KA Lebaran Sudah Terjual
net

42 Persen Tiket KA Lebaran Sudah Terjual

JuaraNews, Bandung - Hampir setengahnya tiket kereta api (KA) untuk angkutan Mudik Lebaran 2017 ini sudah terjual hingga pekan kedua Ramadan ini.

Laris manisnya tiket KA Lebaran tersebut, khususnya terjadi untuk tujuan Timur Pulau Jawa, seperti sejumlah kota di Jateng dan Jatim.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus mengungkapkan, hampir semua tanggal pada masa Angkutan Lebaran sudah terisi, yakni mulai 15 Juni hingga 11 Juli 2017.

Joni pun memastikan, pada angkutan Lebaran tahun ini tidak akan terjadi penumpukan pemudik karena mudik tersebar sesuai dengan jadwal.

"Dengan penyebaran pemudik yang hampir merata ini maka tidak akan ada penumpukan pemudik di stasiun," kata Joni dalam siaran persnya, Minggu (4/6/2017).

Joni memaparkan, hingga 2 Juni 2017, tercatat sebanyak 120. 045 tempat duduk terjual dari total 283.756 atau mencapai 42,3%. Termasuk KA tambahan yang telah dijual sejak 16 April lalu.

Ada 3 KA Tambahan, yaitu KA Lodaya Tambahan Pagi dan Malam relasi Bandung-Solo, KA Pasundan Lebaran relasi Kiaracondong-Surabaya Gubeng, KA Kutojaya Lebaran relasi Kiaracondong-Kutoarjo.

Untuk persiapan menghadapi Angkutan Lebaran, Joni mengungkapkan pihaknya telah melakukan persiapan mulai dari sarana , prasarana, sumber daya manusia, pengecekan jalur kereta api bersama pihak Ditjen KA beserta Direksi PT KAI. Selain itu, telah dilakukan pula rampcheck kelaikan sarana oleh Tim Ditjen KA.

"Jadi semuanya sudah disiapkan dan PT KAI sudah siap melaksanakan Angkutan Lebaran ini," paparnya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Peduli Banjir Jabodetabek, Pos Indonesia Serahkan Bantuan
Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi, Pertamax jadi Rp9.200 per Liter
Wagub Jabar Berharap KKP Angkat Potensi Pesantren untuk Budidaya Ikan
Pembangunan Desa dan Wisata Jurus Jabar Hadapi 2020
Gubernur Jabar Serahkan Tambahan 30 Bus Wisata Tahap Kedua

Editorial