web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PDIP Perpanjang Proses Pendaftaran Cagub Jabar
    net

    PDIP Perpanjang Proses Pendaftaran Cagub Jabar

    JuaraNews, Bandung - Masa pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan (PDIP) diperpanjang. Hal itu terpaksa dilakukan oleh DPD  PDIP Jawa Barat karena jumlah pendaftar yang mengembalikan formulir hanya dua orang bakal calon.

    Dari empat yang mengambil formulir pendaftaran hanya Bupati Majalengka Sutrisno dan anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno yang mengebalikan berkas pendaftaran. Sedangkan dua lainnya Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana belum mengembalikan formulir.

    "Karena yang mengembalikan formulir pendaftarna hanya dua orang maka sesuai mekanisme partai masa pendaftaran ini akan diperpanjang selama 14 hari," kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdi Yuhana, Jumat (9/6/2017).

    Dia mengatakan sesuai dengan aturan partai, minimal empat orang yang terjaring dari pendaftaran. Namun mulainya waktu perpanjangan pendaftaran akan diputuskan dalam rapat DPD partai‎ nantinya.

    Selain penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Abdy menuturkan sebanyak 149 orang mengambil formulir. Mereka ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah maupun wakilnya untuk pilkada di 16 kota dan kabupaten. Ada pun yang mengembalikan formulir sebanyak 128 orang.

    "Untuk tingkat kota dan kabupaten, penjaringannya tetap berjalan. Tidak perlu menunggu calon gubernur dan wakil gubernur. Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan verifikasi dan survei untuk yang mendaftar di pilkada kota dan kabupaten," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Hadapi Pemilu, PKS Gelar Apel Siaga Kader
    Hanura Belum Putuskan Dukungan di Pilgub Jabar
    PT KAI Minta Masyarakat Waspadai Penipuan
    Megawati Minta Kader PDIP Meningkatkan Kekuatan
    Kodam III Siliwangi Latihan Pengamanan Tamu VVIP
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.