web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Waspada, 65% PJU di Jalur Mudik Pantura Rusak
    net

    Waspada, 65% PJU di Jalur Mudik Pantura Rusak

    JuaraNews, Indramayu – Sekitar 65% penerangan jalan umum (PJU) di jalur mudik Pantura Kabupaten Indramayua kondisinya mati. Untuk itu Dishub akan melakukan perbaikan dan ditargetkan bisa selesai menjelang arus mudik Lebaran 2017.

    "Kami mendata ada 65% PJU yang rusak disebabkan berbagai faktor,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin, Kamis (8/6/2017).

    Lokasi jalan yang terdapat PJU rusak itu kewenangannya ada di pemerintah pusat. Namun pihaknya juga mendapatkan instruksi untuk memperbaikinya dengan anggaran dari pusat. Untuk PJU di Kabupaten Indramayu, bukan hanya wewenang pemkab namun ada beberapa titik kewenangan provinsi dan pusat.

    Menurutnya dalam waktu dekat ini penerangan jalan umum yang menjadi kewenangan kabupaten, pemprov dan pusat akan diperbaiki untuk menyambut mudik lebaran. Adapun faktor-faktor yang menyebabkan PJU rusak yaitu karena sudah tua, konseleting dan juga adanya ulah tangan yang tidak bertanggung jawab.

    “Untuk PJU yang menjadi kewenangan kabupaten yang mengalami kerusakan sekitar 30% dari total 20.000 PJU terpasang yang kebanyakan di jalur-jalur mudik,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apartemen Sewa untuk Keluarga Muda jadi Solusi
    Kasus Ibu Bawa Jenazah Bayi di Angkot Diselidiki
    Polisi Tangkap Pemilik Situs Nikahsirri
    Kemen PPPA Rampungkan Pembahasan RPP Restitusi
    Waspadai Perdagangan Anak di Situs Lelang Perawan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google