web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Waspada, 65% PJU di Jalur Mudik Pantura Rusak
    net

    Waspada, 65% PJU di Jalur Mudik Pantura Rusak

    JuaraNews, Indramayu – Sekitar 65% penerangan jalan umum (PJU) di jalur mudik Pantura Kabupaten Indramayua kondisinya mati. Untuk itu Dishub akan melakukan perbaikan dan ditargetkan bisa selesai menjelang arus mudik Lebaran 2017.

    "Kami mendata ada 65% PJU yang rusak disebabkan berbagai faktor,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin, Kamis (8/6/2017).

    Lokasi jalan yang terdapat PJU rusak itu kewenangannya ada di pemerintah pusat. Namun pihaknya juga mendapatkan instruksi untuk memperbaikinya dengan anggaran dari pusat. Untuk PJU di Kabupaten Indramayu, bukan hanya wewenang pemkab namun ada beberapa titik kewenangan provinsi dan pusat.

    Menurutnya dalam waktu dekat ini penerangan jalan umum yang menjadi kewenangan kabupaten, pemprov dan pusat akan diperbaiki untuk menyambut mudik lebaran. Adapun faktor-faktor yang menyebabkan PJU rusak yaitu karena sudah tua, konseleting dan juga adanya ulah tangan yang tidak bertanggung jawab.

    “Untuk PJU yang menjadi kewenangan kabupaten yang mengalami kerusakan sekitar 30% dari total 20.000 PJU terpasang yang kebanyakan di jalur-jalur mudik,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.