web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    2 Pasar Tradisional Didatangi Petugas Disperindag
    net

    2 Pasar Tradisional Didatangi Petugas Disperindag

    JuaraNews, Bandung Barat – Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat melakukan sidak bahan pokok bersubsidi, Kamis (8/6/2017). Sidak ini dilakukan ke dua pasar tradisional yakni Pasar Tagog Padalarang dan Pasar Curug Agung Padalarang. Seperti biasa sidak dilakukan untuk menjamin stok bahan pokok selama Ramadhan aman.

    "Ini kegiatan yang kami lakukan setiap tahunnya. Dan untuk hasil kali ini tak ada masalah untuk ketersediaan sembako di masyarakat,"  ungkap Kepala Dinas Disperindag KBB Wetty Lembanawati.

    Namun operasi pasar tetap akan digelar meskipun harga saat ini cenderung stabil. Bahkan, operasi pasar selanjutnya akan digelar di Lembang tanggal 12 Juni dan Ngamprah 15 Juni. Menjelang Idul Fitri pihaknya juga akan menggelar operasi murah di dua titik Bandung Barat yakni di kecamatan di utara dan selatan.

    Sementara itu pengakuan sejumlah pedagang  memasuki minggu ke dua Bulan Ramadan ini, beberapa bahan pangan kerap mengalami fluktuasi harga. Seperti bawang putih mengalami lonjakan dari semula Rp 30.000/kg saat belum puasa, sekarang menjadi Rp 60.000/kg. Termasuk pada komoditi tomat yang naik menjadi Rp 8.000/kg sedangkan sebelumnya Rp 5.000/kg. "Ada beberapa komoditas yang relatif stabil tapi ada juga yang harganya mengalami kenaikan,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    H-4, 30.000 Pemudik Motor Melintasi Padalarang
    Dinkes Siapkan 5 Posko Kesehatan di Jalur Mudik
    Sekap 2 Sekuriti, Perampok Bawa Kabur Mobil Boks
    SOTK Baru, Pemda KBB Harus Tambah Mobil Dinas
    Dana Hibah Ormas/LSM di KBB Cair Sebelum Lebaran
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.