web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bandung Miliki 828 Koperasi Aktif Berbadan Hukum
    net

    Bandung Miliki 828 Koperasi Aktif Berbadan Hukum

    JuaraNews, Bandung – Di Kota Bandung tercatat ada 828 koperasi yang telah berbadan hukum yang tersebar di seluruh wilayah. Dari jumlah itu ditergerkan setidaknya ada tambahan 40 koperasi aktif dan 37 koperasi sehat dari total 500-an koperasi yang sudah sehat.

    “Kami terus menargetkan agar koperasi aktif dan sehat di Kota Bandung terus bertambah,” terang Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung Priana Wirasaputra, Kamis (8/6/2017).

    Priana mengaku memiliki kewajiban untuk mendampingi dan memberikan pengawasan terhadap ratusan koperasi untuk mewujudkan koperasi yang tidak hanya aktif tetapi juga sehat.

    Ada beberapa kriteria agar koperasi tersebut dinyatakan aktif dan sehat. Koperasi dinyatakan aktif jika memiliki kantor koperasi dan memiliki aktivitas yang rutin dilakukan. Selain itu, anggota kepengurusan koperasi juga harus lengkap sesuai dengan ketentuan.

    Sementara itu, koperasi yang sehat ditandai dengan adanya Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang masih berjalan. Koperasi itu harus beroperasi setidaknya satu tahun buku. Aspek permodalan koperasi juga harus menunjukkan aktiva produktif.

    “Koperasi sehat ini khususnya kami tekankan untuk unit simpan pinjam dan kopersi simpan pinjam,” tuturnya.

    Selain soal koperasi, Dinas KUMKM juga berwenang dalam pengelolaan usaha mikro kecil dan menengah, termasuk bertanggung jawab terhadap penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). Berdasarkan catatan dinasnya ada 333.000 pelaku UMKM dan 22.000 PKL yang menjadi tanggung jawabnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sindikasi Bank Syariah Biayai BIJB Rp906 Miliar
    42 Persen Tiket KA Lebaran Sudah Terjual
    Bandung Miliki 828 Koperasi Aktif Berbadan Hukum
    Mei 2017, Jabar Alami Inflasi 0,45 Persen
    Hari Ini, Bank BJB Tepat Berusia 56 Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.