web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Cagub dan Cawagub Jabar Diminta Perhatikan Buruh
      net

      Cagub dan Cawagub Jabar Diminta Perhatikan Buruh

      JuaraNews, Bandung – Kalangan buruh berharap para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ke depan harus mampu lebih memperhatikan buruh. Pasalnya sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, buruh di Jawa Barat menjadi salah satu penopang perekonomian daerah.

      Ketua Komite Politik pada Serikat Buruh Seluruh Indonesia Koordinator Wilayah Jawa Barat Utuy Suyaman menyebutkan di Jawa Barat saat ini tercatat ada sekitar 10 juta buruh. Namun dari jumlah itu masih banyak buruh yang kesejahteraannya masih di bawah rata-rata.

      “Berkaca dari hal itu kami meminta cagub dan cawagub Jabar nantinya bisa lebih peduli dan memperhatikan kaum buruh,” ucapnya, Kamis (8/6/2017).

      Sebagai tulang punggung pembangunan buruh mestinya menjadi perhatian dari para pemangku kebijakan. Untuk itu diperlukan pemimpin gubernur/wakil gubernur pro buruh yang mampu mengetahui, mendalami, merasakan, dan menyelesaikan persoalan perburuhan di Jawa Barat.

      "Buruh sebagai salah satu kekuatan politik harus membangun dirinya dan memiliki komitmen menyangkut permasalahan di masyarakat,”ujarnya..

      Terkait konstelasi politik di Jawa Barat yang sedang berkembang ini, dirinya memandang positif dengan sudah bermunculannya sejumlah figure yang mendaftar ke partai. Salah satunya ke PDI Perjuangan seperti Puti Guntur Soekarno, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Abdy Yuhana, dan Sutrisno. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Undang Netty Diskusi, PDIP Berikan Sinyal?
      PDIP, Golkar, dan Hanura Sepakat Koalisi di Pilgub
      4 Parpol Bentuk Poros Baru hadapi Pilgub Jabar
      Hasil Survei LSI, Elektabilitas Dede Yusuf No 2
      Blusukan ke Pasar Parung, Emil Belanja Asin Sepat
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018