web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Cagub dan Cawagub Jabar Diminta Perhatikan Buruh
    net

    Cagub dan Cawagub Jabar Diminta Perhatikan Buruh

    JuaraNews, Bandung – Kalangan buruh berharap para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ke depan harus mampu lebih memperhatikan buruh. Pasalnya sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, buruh di Jawa Barat menjadi salah satu penopang perekonomian daerah.

    Ketua Komite Politik pada Serikat Buruh Seluruh Indonesia Koordinator Wilayah Jawa Barat Utuy Suyaman menyebutkan di Jawa Barat saat ini tercatat ada sekitar 10 juta buruh. Namun dari jumlah itu masih banyak buruh yang kesejahteraannya masih di bawah rata-rata.

    “Berkaca dari hal itu kami meminta cagub dan cawagub Jabar nantinya bisa lebih peduli dan memperhatikan kaum buruh,” ucapnya, Kamis (8/6/2017).

    Sebagai tulang punggung pembangunan buruh mestinya menjadi perhatian dari para pemangku kebijakan. Untuk itu diperlukan pemimpin gubernur/wakil gubernur pro buruh yang mampu mengetahui, mendalami, merasakan, dan menyelesaikan persoalan perburuhan di Jawa Barat.

    "Buruh sebagai salah satu kekuatan politik harus membangun dirinya dan memiliki komitmen menyangkut permasalahan di masyarakat,”ujarnya..

    Terkait konstelasi politik di Jawa Barat yang sedang berkembang ini, dirinya memandang positif dengan sudah bermunculannya sejumlah figure yang mendaftar ke partai. Salah satunya ke PDI Perjuangan seperti Puti Guntur Soekarno, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Abdy Yuhana, dan Sutrisno. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tol Soroja Ditargetkan Beroperasi September 2017
    Sampah di TPAS Ciparay Diolah Jadi Gas Metana
    Raperda Kenaikan Tunjangan DPRD Masih Digodog
    Moratorium Belum Dicabut, Honorer Diminta Bersabar
    Rokok Dibuang Seenaknya, Gudang Las Terbakar
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google