web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Petugas Temukan Bus Lebaran Pakai Ban Vulkanisir
    net

    Petugas Temukan Bus Lebaran Pakai Ban Vulkanisir

    JuaraNews,Cimahi – Dishub Kota Cimahi melakukan inspeksi mendadak kendaraan bus untuk angkutan Lebaran 2017, Kamis (8/6/2017). Berbagai pelanggaran pun ditemukan seperti dugaan pemalsuan kartu pengawas, pelanggaran izin trayek, SIM/STNK habis, hingga kondisi kendaraan yang tidak laik jalan.

    Pemeriksaan kendaraan dilakukan di sejumlah pool bis di antaranya di Jalan Gedong Opat dan Jalan HMS. Mintaredja. Petugas memeriksa kondisi kendaraan mulai dari rem, ban, mesin, hingga unsur penunjang seperti speedometer, lampu, sein, wiper, dan lainnya. Pemeriksaan administrasi juga dilakukan terhadap sejumlah dokumen. Seperti SIM pengemudi, STNK kendaraan, kartu Uji Kir, kartu pengawas, izin trayek.

    “Kami melakukan pemeriksaan kendaraan ini untuk memastikan angkutan yang akan dipakai lebaran nanti aman sehingga keselamatan penumpang terjamin,” kata Kepala Bidang Angkutan dan Penerangan Jalan Umum Dishub Kota Cimahi Endang.

    Endang menjelaskan, dalam pemeriksaan itu pihaknya menemukan surat kendaraan yang sudah habis dan kartu pengawas yang diterbitkan Kementerian Perhubungan yang diduga dipalsukan.

    “Ada juga sejumlah bus kedapatan menggunakan ban hasil vulkanisir sehingga kami meminta hal itu untuk diganti,” sambungnya.

    Menurutnya pemeriksaan kendaraan angkutan jelang lebaran juga merupakan instruksi dari Kementrian Perhubungan untuk memeriksa kesiapan bus reguler maupun bus pariwisata. Bahkan pemeriksaan pun akan terus dilakukan hingga menjelang hari H lebaran nanti. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Cak Min Usulkan Moratorium Pasar Modern
     16 Tahun, Kota Cimahi Masih Terus Berbenah Diri
    Tim Terpadu Kota Cimahi Waspada Parcel Kedaluwarsa
    PPP Beri Sinyal Dukung Emil di Pilgub Jabar
    Konsumsi Air PDAM Selama Puasa Naik 10%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.