web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BPOM Dapati Takjil Mengandung Bahan Berbahaya
    net

    BPOM Dapati Takjil Mengandung Bahan Berbahaya

    JuaraNews, Bandung - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Bandung memeriksa 30 sampel makanan olahan dari sejumlah tempat. Hasilnya tiga di antara makanan tersebut terindikasi mengandung unsur bahan berbahaya.

    "Ini kegiatan rutin kami dalam rangka pemeriksaan sarana distribusi. Hasi tiga sampel makanan yang diambil dari kawasan Masjid Pusdai dan Simpang Dago mengandung bahan berbahaya,” tutur Kasi Layanan Informasi Konsumen Apep Temy, Kamis (8/6/2017).

    Sejumlah sampel makanan yang diambil dari pedagang yang ada di wilayah Simpang Dago seperti olahan kolak, bakso, gorengan dan jajanan lainnya. Tiga jajanan diketahui mengandung unsur bahan berbahaya seperti zat pewarna tekstil dan formalin. ‎

    "Makanan yangmengandung bahan berbahaya itu pertama formalin ada di mie, terus dari dua pacar cina berbeda merek yang memakai bahan pewarna tekstil," sebutnya.

    BPOM berharap agar para pembina di organisasi seperti kepramukaan dapat menyebarkan ilmunya kepada masyarakat. Agar menjadi fasilitator keamanan pangan didalam organisasi kepramukaan dan kemasyarakat sebagai konsumen.

    Dia pun mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dalam membeli makanan yang berada dipinggiran jalan karena tidak menutup kemungkinan salah satu makanan tersebut mengandung bahan atau zat berbahaya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    PKS-Gerindra Pastikan Usung Demiz-Syaikhu
    Pemkot Luncurkan Kartu Bandung Juara
    Dua Korban Bunuh Diri Luka Parah di Kepala
    Demiz Minta Disdukcapil Kebut Perekaman E-KTP
    Sekda Jabar Siap Hadiri Panggilan KASN
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.