web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Rest Area Tol Cipali Terapkan Buka Tutup
    net

    Rest Area Tol Cipali Terapkan Buka Tutup

    JuaraNews, Subang - Rest area di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan memberlakukan sistem buka tutup pada saat arus mudik lebaran nanti. Tujuannya untuk mengatur kelancaran kendaraan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di rest area.

    Di wilayah Kabupaten Subang sendiri, terdapat dua rest area yang menjadi perhatian, yaitu di KM 86 dan KM 102. Kedua rest area itu berada di jalur A arah Purwakarta menuju Cirebon. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, jumlah pemudik yang masuk rest area selalu membeludak, sehingga tak sebanding antara kapasitas dan pengunjungnya.

    “Kondisi itu mengakibatkan terjadi antrean kendaraan pemudik yang mengular hingga ke luar rest area dan jalur jalan Tol Cipali,” terang Panit PJR Tol Cipali Polda Jawa Barat Heri Pranata, Rabu (7/6/2017).

    Secara umum di jalur A Tol Cipali wilayah Subang tak ada hambatan saat arus mudik nanti. Perbaikan bahu jalan di KM 92 masih berlangsung namun sesuai jadwal H -15 nanti bahu jalan itu sudah selesai sehingga jalur A Subang bisa dilalui normal.

    Sementara itu pengamanan dan pengaturan arus di rest area kemungkinan nantinya diberlakukan sistem buka tutup. Penerapannya diberlakukan situasional yakni bila rest area penuh langsung ditutup dan begitu berkurang dibuka lagi.

    Kapolres Subang Yudhi Sulistianto Wahid mengungkapkan selama arus mudik nanti di Tol Cipali Subang yang jadi fokus rest area. "Buat rest area, begitu padat pemudik akan diarahkan untuk beristirahat di rest area berikutnya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Kontrakan Terduga Teroris di Cianjur Digeledah
    Ultah Ke-56, Jokowi Bagi-bagi Paket Sembako
    Sopir Bus di Terminal Indihiang Tasik Dites Urine
    Terjatuh, Pemudik Tewas Terlindas Bus di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.