web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bus Tak Layak Jalan dan Trayek Palsu Ditemukan
    net

    Bus Tak Layak Jalan dan Trayek Palsu Ditemukan

    JuaraNews, Tasikmalaya - Sejumlah kendaraan yang tak layak jalan masih ditemukan di Termial Indihang, Kota Tasikmalaya. Itu diketahui setelah Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan lebaran antar kota antar provinsi.

    “Sekitar 30 persen dari total 80 kendaraan yang diperiksa dalam kondisi tidak laik jalan,” ungkap Penyidik Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Hasan Bisri, Rabu (7/6/2017).

    Beberapa kategori kendaraan yang dinyatakan tak laik jalan di antaranya rem kendaraan dalam kondisi rusak, ban gundul, serta masih menggunakan aksesoris kendaraan yang dapat membayakan pengendara lain.

    "Yang vital itu rem tidak ada, ban gundul. Kalau tidak laik jalan, kami khawatir hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di jalur Puncak bisa terjadi di jalur Tasikmalaya," tuturnya.

    Pemilik kendaraan yang tidak laik jalan tersebut langsung mendapatkan sanksi tilang oleh Kemenhub. Jika dua kali terkena tilang, maka bus yang tak laik jalan tersebut wajib dikandangkan oleh pemilik bus. 

    Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada semua pemilik bus untuk tidak menghindari uji kendaraan ini, karena ini wajib. Tak hanya kondisi bus, pada pemeriksaan kondisi bus, Kemenhub juga menemukan banyak bus menyalahi izin trayek yang ditentukan. Para pengusaha bus mengelabuhi penumpang dengan membuat stiker trayek palsu. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Kontrakan Terduga Teroris di Cianjur Digeledah
    Ultah Ke-56, Jokowi Bagi-bagi Paket Sembako
    Sopir Bus di Terminal Indihiang Tasik Dites Urine
    Terjatuh, Pemudik Tewas Terlindas Bus di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.