web stats service from statcounter

Hot News

  • Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    • 24 Juli 2017 | 23:09:00 WIB

    UMUH Muchtar akan menanggung biaya pengobatan Ricko Andrean, bobotoh yang jadi korban pengeroyokan saat laga Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017).

Inspirasi

    2 Mahasiswa Pengedar Narkoba LSD Ditangkap
    net

    2 Mahasiswa Pengedar Narkoba LSD Ditangkap

    JuaraNews, Cimahi - Petugas Satresnarkoba Polres Cimahi menangkap pengedar narkoba jenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide) yang saat ini sedang tren di kalangan anak muda. Pelakunya ada dua yang tercatat sebagai mahasiswa masing-masing berinisial BW (19) dan DR (19).

    BW ditangkap di kamar kos di Jalan Setiabudi, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Sedangkan DR ditangkap di Jalan Dago Atas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    “Penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat di salah satu kostan mahasiswa dipakai pesta narkoba. Setelah informasi jelas kami lakukan penangkapan dan penggeledahan,” kata Kapolres Cimahi Rusdy Pramana Suryanagara, Rabu (7/6/2017).

    Dia mengatakan ini adalah kali pertama Polres Cimahi menangkap pengedar narkoba jenis LSD. LSD termasuk narkotika golongan I sesuai Permenkes No. 2 tahun 2017. Berupa kertas, warna-warni dan kadang terdapat gambar lucu dan menarik sehingga turut mendapat julukan "Kertas Happy".

    "Ini narkotika sintetis, asalnya dari Swiss, berupa kertas. Informasinya efeknya bisa 3 kali lipat," jelasnya.

    Menurutnya barang bukti yang didapat dari tersangka yaitu 1 bungkus plastik klip bening berisi 1 lembar kertas terdiri dari 10 bagian, 1 amplop warna coklat, 1 pack kertas pahpir, dan 1 buah HP. "Tersangka mendapat barang dengan cara beli secara online," tuturnya.

    Terhadap para tersangka akan dijerat Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika jo Pasal 84 ayat (2). Ancaman hukuman berupa pidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp 1 miliar paling banyak Rp 10 miliar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Sembilan Pelaku Pengedar Narkoba Dibekuk
    Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Ditertibkan d
    Ditolak Guru, Rotasi Disdik Kota Cimahi Batal
    Di Pasar Tradisional di Cimahi Garam Sulit Dicari
    Persoalan PMKS di Kota Cimahi Masih Tinggi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.