web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pipa Pertamina di Blok Lio Subang Ditemukan Bocor
    net

    Pipa Pertamina di Blok Lio Subang Ditemukan Bocor

    JuaraNews, Subang – Pipa minyak mentah milik PT Pertamina di Blok Lio Dusun Bongas Desa Sindangsari Kecamatan Cikaum, Subang, bocor, Selasa(6/6/2017).

    Kapolres Subang AKBP Yudhi S Wahid melalui Kapolsek Cikaum AKP Herman Akhiri membenarkan adanya pipa yang bocor milik pertamina. "Ya memang ada kebocoran dan sempat menyebar. Tapi beruntung dengan cepat diketahui sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

    Menurutnya kejadian diketahui ketika salah seorang warga yang kebetulan lewat ke daerah bocornya pipa mencium bau tak sedap. Setelah diketahui adanya minyak mentah yang mengalir akhirnya diberitahukan ke Polsek. Kapolsek bersama 2 anggotanya koordinasi dengan Satpam pertamina langsung melakukan  pengecekan  ke lokasi.

    "Beruntung TKP jauh dari permukiman masyrakat dan berada di kebun pohon jati di blok Lio Dusun Bongas, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikaum," sebutnya.

    Kemudian tidak berapa lama pun datang petugas bagian Pengawas Produksi pertamina dipimpin Alfa Dora dan dilakukan pembersihan condesat yang keluar di sekitar lokasi kebocoran. Termasuk mengelas dan melakukan penggantian pipa yang rusaknya.

    Berdasarkan catatan kebocoran pipa pertamina di wilayah Cikaum sebelumnya terjadi Minggu (28/5/17), di Blok Kali Cacing Dusun Bongas, Desa Sindangsari, sehingga condesat mengalir ke sungai Ciasem yang  menyebakan aliran air tercemar  melewati sungai wilayah Desa Cikaum timur. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.