web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Waduk Jatigede Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia
    net

    Waduk Jatigede Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

    JuaraNews, Sumedang - Waduk Jatigede sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata kelas dunia. Hal ini dikarenakan waduk tersebut menjadi waduk terbesar kedua se-Asia Tenggara setelah Waduk Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta.

    Bupati Sumedang Eka Setiawan mengatakan saat ini dirinya sedang memohon ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar mengeluarkan regulasi terkait pembagian kewenangan pengelolaan Waduk Jatigede untuk wisata.

    "Saya yakin Waduk Jatigede akan menjadi objek wisata kelas dunia. Untuk mewujudkannya, perlu regulasi yang mengatur pembagian kewenangan antara pemerintah pusat dengan pemerintah Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

    Permohonan menerbitkan peraturan tentang pembagian kewenangan pengelolaan Waduk Jatigede untuk kepentingan wisata, sudah dilakukan. Ia sudah menyampaikannya langsung pada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat 2 Juni 2017 lalu.

    Dalam pertemuan itu, juga dikemukakan berbagai aspirasi untuk membangun infrastruktur pendukungnya. Contohnya, perbaikan jalan nasional untuk akses ke kawasan wisata ini. Selain itu, juga dibahas percepatan penyelesaian proyek pembangunan jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan). Seperti diketahui, jalan tol itu menjadi akses yang menghubungkan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka.

    “Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan respons positif atas aspirasi itu. Bahkan mereka akan menjadikan kawasan Waduk Jatigede menjadi Kawasan Strategis Nasional (KSN) karena waduk ini murni akan dipakai untuk objek wisata air destinasi internasional,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Jangan Bebani Pasien Darurat dengan Administrasi
    SKB Program padat Karya Ditandatangani 15 Desember
    RS Siap Tangani Lonjakan Pasien KLB Difteri
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google