web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Banjir Bandang Rusak Puluhan Rumah di Garut
    net

    Banjir Bandang Rusak Puluhan Rumah di Garut

    JuaraNews, Garut - Banjir bandang merusak sejumlah rumah penduduk di Kecamatan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Ciojar dan Sungai Cikamiri pada Senin (5/6/2017) malam.

     "Banjir merusak sejumlah rumah termasuk juga menjebol benteng dari sebuah pesantren,” ucap Camat Tarogong Kaler Saefurohman, Selasa (6/6/2017).

    Dia menyebutkan daerah yang terdampak banjir yakni Desa Rancabango, Desa Sirna Jaya, dan Desa Cimangaten. Dari hasil informasi yang masuk sementara tercatat ada 16 rumah penduduk yang terdampak banjir bandang tersebut.

    Selain di Jayawaras, kerusakan rumah juga terjadi di Kompleks Perumahan Pesona Intan, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler. Warga Perumahan Pesona Intan, Anang mengatakan, ada enam unit rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir bandang.

    Pimpinan Pesantren Persis Rancabango Lutfi Lukman Hakim menyebutkan, akibat banjir yang mengalir deras itu membuat tembok benteng pesantren jebol kemudian menggenangi masjid dan komplek pesantren. "Jebolnya tembok membuat genangan cukup tinggi di sekitar asrama putra," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Kontrakan Terduga Teroris di Cianjur Digeledah
    Ultah Ke-56, Jokowi Bagi-bagi Paket Sembako
    Sopir Bus di Terminal Indihiang Tasik Dites Urine
    Terjatuh, Pemudik Tewas Terlindas Bus di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.