web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korupsi, Mantan Kepala BPBD Kota Sukabumi Ditahan
    net

    Korupsi, Mantan Kepala BPBD Kota Sukabumi Ditahan

    JuaraNews, Sukabumi - Polres Sukabumi Kota menahan mantan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi. Mantan Kepala BPBD Kota Sukabumi yang berinisial HH itu langsung ditahan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan pada Selasa (6/6/2017).

    Oknum PNS Kota  Sukabumi itu ditetapkan tersangka tindak pidana korupsi karena merugikan negara hingga mencapai Rp 264.290.890.  HH yang kini bertugas menjadi pegawai staf ahli Pemkot Sukabumi diduga melakukan pemotongan  sebesar 15% pada setiap pencairan dana kegiatan rutin. 

    Tidak hanya itu dia pun diduga melakukan pemotongan uang saat menjadi  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari kegiatan pengadaan barang dan jasa  kepada pihak ketiga. “Uang yang diambil tersebut untuk memenuhi kebutuhan  pribadi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutur Kapolres Sukabumi Kota Rustam Mansur.

    Pihaknya menjebloskan tersangka setelah dilakukan serangkaian  pengungkapan. Polisi tidak hanya menerima laporan dari masyarakat yang menyatakan kegiatan BPBD 2013 lalu tidak direalisasikan secara maksimal tapi  perawatan sarana serta prasarana sama sekali tidak dilakukan.

    “Tersangka dijerat  Pasal 2 dan 3  ayat 1 UU RI No 31 1000 tetang Pemberantasan Tipikor. Yang diubah dan ditambah dengan UU No 20 tahun 2001  tentang perubahan atas UU No 31 tahun 1999 tentang Pemberantaasan Tipikor. Dia diancam kurungan penjara minimal 1 tahun dan maksimal 20 tahun,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda Jabar Digugat Orang Tua Calon Taruna Akpol
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.