web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Rumah Pelaku Teror Bom di KBB Digeledah
    net

    Rumah Pelaku Teror Bom di KBB Digeledah

    JuaraNews, Bandung Barat - Rumah terduga teror bom Jakarta FS yang berada di Kampung Cijerah, RT 03/RW 03, Desa Tanimulya, Kabupaten Bandung Barat, digeledah, Selasa (6/6/2017). FS sendiri merupakan tersangka teroris keenam yang ditangkap oleh petugas.

    Kabid Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus mengungkapkan, FS sudah lebih dulu ditangkap pada Senin (5/6/2017 siang di sekitar rumahnya. Jadi total kini sudah ada enam orang yang ditangkap terkait dengan teror bom di Kampung Melayu, Jakarta, itu. "FS kini sudah ditahan di Mapolda Jabar untuk dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

    Pada penggeledahan tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti di antaranya ialah komputer jinjing, telefon seluler, dan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan jaringan Jamaah Anshor Daulat. Penangkapan FS didasarkan atas bukti percakapan dengan para tersangka lainnya yang kerap menggelar pengajian bareng.

    "Memang ada percakapan dan sering berkumpul bareng antara tersangka ini,” tuturnya.

    Selain itu petugas juga sudah melakukan penggeledahan di kediaman saudara K alias MI. Dia adalah guru mengaji di antara rekanan, termasuk yang melakukan bom bunuh diri di lokasi kejadian. Namun Yusri belum menjelaskan lebih lanjut mengenai peran FS dalam ledakan bom Kampung Melayu.

    Dari hasil sementara pemeriksaan, sehari-hari FS merupakan penjual bubur kacang. Padahal, FS adalah orang yang menguasai bahasa Inggris dan biasa mengajarkannya kepada anak-anak. Setelah berjualan bubur kacang sampai siang, kata Yusri, FS biasa menggelar pengajian bersama kelompoknya.

    "Sebenarnya awalnya FS adalah guru bahasa Inggris baru setelah ikut pengjian dia beralih jadi pedagang bubur kacang,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua Ganti Jabar Berpeluang Jadi Pendamping Elin
     Wabup Dorong Potensi Budidaya Ayam Hias di KBB
    Aher Sebut Foto Bencana Pangandaran di Medsos Hoax
    Uang ADD Rp 162 Juta Milik Desa Ciwaruga Dirampok
    Henry Yosodiningrat Lantik Pengurus DPC Granat KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018