web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    One Love Manchester Kumpulkan Dana Rp24 M

    One Love Manchester Kumpulkan Dana Rp24 M

    JuaraNewsOne Love Manchester, konser amal Ariana Grande di Emirates Old Trafford, Manchester, Inggris, berlangsung sukses dan meriah. Konser penggalangan dana untuk korban bom yang mengguncang Manchester Arena pada Senin 22 Mei 2017 itu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp24 miliar.

    Dana yang terkumpul dari konser tersebut akan diberikan kepada Manchester Emergency Fund yang dibentuk oleh Dewan Kota Manchester dan Palang Merah Inggris. Perolehan dana dari konser amal itu jauh dari target sekitar Rp34 miliar.

    Meski begitu, konser berlangsung aman dan lancar. Ribuan penikmat musik, terutama penggemar Ariana Grande tumpah ruah di Emirates Old Traford. Selain Ariana Grande, One Love Manchester yang berlangsung sekitar dua jam itu dimeriahkan oleh penampilan musisi kelas dunia, Coldplay, Justin Bieber, dan Katy Perry. Hebatnya, untuk penampilan itu, Katy Perry, Justin, dan Coldplay tak mendapat bayaran sepeser pun.

    Diketahui, bom yang meledak seusai konser Ariana Grande di Manchester Arena mengakibatkan 22 korban jiwa dan 116 korban luka-luka. Setelah insiden teror bom di Manchester, pelantun Into You itu sangat terpukul dan pulang ke rumahnya di Florida, Amerika Serikat. Akibat rangkaian aksi teror yang dilakukan ISIS di Inggris, Ariana Grande terpaksa menunda tur konser Dangerous Woman Tour sampai waktu yang belum ditentukan. 

    Namun dua hari kemudian, Ariana membuat pernyataan resmi di Twitter bahwa dia akan kembali ke Manchester demi meringankan beban para korban. Janji itu telah ditunaikan oleh Ariana. Sebanyak 49.200 iket konser amal One Love Manchester ludes terjual dalam hitungan waktu beberapa menit.

    Tiket umum sebanyak 35.000 lembar terjual dalam waktu 20 menit. Sedangkan 14.200 lembar tiket merupakan akses gratis bagi penggemar yang datang saat serangan bom terjadi di arena konser Ariana, Manchester Arena pada Senin 22 Mei 2017.

    Sekadar untuk diketahui, Ariana Grande merupakan penyanyi asal Amerika. Perempuan bernama lengkap Ariana Grande Butera ini kelahiran Boca Raton, Florida, 26 Juni 1993. Dia memulai karirnya di musikal 13 di Broadway, sebelum memerankan peran Cat Valentine dalam serial televisi Nickelodeon Victorious pada 2009. Ariana terkenal lewat lagu Side to Side dan Into You dari album Dangerous Woman (2016) dan Bang Bang (My Everything - 2014). (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Festival Baso Juara Kembali Digelar di Bandung
    Coffee Seeker  Tempat Minum Kopi Mahasiswa   
    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Berita Terdahulu

    Editorial