web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pohon Elm 100 Tahun Tumbuh di Tengah Lapangan

    Pohon Elm 100 Tahun Tumbuh di Tengah Lapangan

    JuaraNews – Sekolah Tinggi Yucai, Beijing, China sangat istimewa. Salah satu yang membuat sekolah ini menjadi istimewa adalah keberadaaan pohon elm berusia 100 tahun yang tumbuh kokoh di tengah lapangan sepak bola.

    Gedung Sekolah Tinggi Yucai dikelilingi beberapa bangunan bersejarah dan tempat tersebut satu-satunya lokasi yang tersedia untuk dibuat lapangan bola. Sebelum memulai pembangunan lapangan, pihak sekolah meminta izin agar pohon tua itu dipindahkan ke tempat lain.

    Namun Pemerintah China menyatakan, bahwa pohon tersebut berusia seratus tahun dan dianggap sebagai harta nasional. Akhirnya pihak sekolah batal memindahkan pohon elm itu dan tetap membangun lapangan sepak bola dan membiarkan pohon elm tetap tumbuh di tengah lapangan. Sebab memindahkan pohon ini memiliki risiko tinggi.

    Hal menarik lain adalah bangunan sekolah Yucai dibangun di atas lahan Taman Kerajaan yang legendaris milik dinasti Ming dan Dinasti Qing. Beijing News melaporkan, pohon Elm yang tumbuh subur di lokasi itu merupakan pohon tertua di Beijing.

    Bermain bola di lapangan ini pasti membuat frustrasi. Bayangkan saja, jalur umpan lambung bola yang diberikan tentu akan tercegat cabang dan ranting pohon Elm ini. Oleh karena itu pihak sekolah hanya menggunakan lapangan ini untuk berlatih taktik dan strategi bermain bola. Adapun pertandingan sepak bola resmi dilakukan di lapangan lain.

    Foto-foto lapangan bola di Sekolah Tinggi Yucai yang sekarang terkenal itu muncul di internet pertama kali pada 2000-an. Banyak netizen berkomentar lucu di media sosial untuk menanggapi gambar tersebut. Pihak sekolah tidak mempermasalahkan orang-orang menertawakan situasi unik tersebut. Sekolah menganggap pohon kuno ini sebagai simbol institusi mereka. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bukan Sekadar Hotel, Savoy Homann Juga Jadi Museum
    Wow, Sepasang Sepatu Ini Dihargai Rp1,4 Miliar
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.