web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bayi Ini Punya Dua Ibu dan Satu Ayah

    Bayi Ini Punya Dua Ibu dan Satu Ayah

    JuaraNews – Dunia semakin aneh dan gila. Hubungan sejenis, baik pria maupun wanita, makin marak. Bahkan di beberapa negara dilegalkan. Belum lama ini, Rafael Pagnon Cunha, seorang hakim di Santa Maria, Negara Bagian Rio Grande do Sul, Brazil, mengizinkan seorang bayi memiliki dua ibu dan seorang ayah.

    Hakim memutuskan hal itu setelah ibu biologis dan pasangan lesbinya meminta perubahan akte lahir sang bayi. Sang ibu biologis, Fernanda Battagli Kropeniscki, 26, dan pasangan lesbinya, Mariani Guedes Santiago, 27, telah hidup bersama selama empat tahun.

    Mereka menikah sejak dua bulan lalu. Mereka menginginkan bukan hanya ibu biologis saja yang dicantumkan dalam akte lahir, tetapi juga pasangan lesbinya. ”Keputusan ini akan menjadi preseden hukum di seluruh Brasil. Dalam akte lahir sang bayi tercatat memiliki dua ibu, seorang ayah, dan enam kakek-nenek,” kata hakim Rafael Pagnon Cunha.

    Dua ibu si bayi yang merupakan pasangan lesbi itu meminta seorang kawan pria mereka, Luis Guilherme Calfield, untuk membantu agar salah satu dari perempuan itu memiliki seorang anak. Luis memberikan syarat nama keluarganya harus disertakan pada nama belakang anaknya itu. Seorang bayi perempuan lahir pada 27 Agustus lalu.

    Sejak Mei 2013, Brasil menjadi negara ketiga di Amerika Latin yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Pada Desember 2016 lalu, 130 pasangan sesama jenis mengikuti pernikahan massal di negeri Samba itu. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Lihat Penampakan, Dua Anjing Ketakutan
    Kota Kuno Qalatga Darband Ditemukan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.