web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bakteri Mutan Luar Angkasa Ancam Penduduk Bumi

    Bakteri Mutan Luar Angkasa Ancam Penduduk Bumi

    JuaraNews – Selama ini muncul kekhawatiran makhluk luar angkasa atau alien akan datang dan mengancam kehidupan di Bumi. Ketakutan itu digambarkan dalam sejumlah film, seperti Predator dan Alien.

    Namun sesungguhnya, alien yang digambarkan dalam film itu bukanlah ancaman nyata bagi Bumi. Menurut para ilmuwan, ancaman sesungguhnya adalah bakteri mutan Escherichia Coli yang mampu berkembang biak dengan cepat. Bakteri mutan yang hidup di luar angkasa itu ditemukan oleh para peneliti dari University of Houston.

    Menurut para peneliti, bakteri mutan itu bermutasi dalam kondisi tak terpengaruh oleh gravitasi. Makhluk mikro-graviti ini memang belum menjadi monster raksasa yang mampu membunuh. Namun, bakteri mutan itu mampu menggandakan diri dengan cepat dan mengancam mesin pesawat angkasa luar.

    Ini adalah masalah yang tengah dihadapi awak International Space Station (ISS). Bakteri yang tebal dan lengket kini tengah melapisi peralatan mereka. Badan antariksa mulai khawatir akan dampak bakteri itu terhadap kesehatan astronot. "Mereka dapat menjadi lebih ganas dan tahan antibiotic. Kami khawatir mereka akan mengambil alih ISS," kata seorang peneliti dalam jurnal ilmiah NPJ Microgravity.

    Berdasarkan penelitian, bakteri Escherichia Coli telah tinggal di luar angkasa selama lebih dari 1.000 generasi. Bakteri mutan tersebut telah bermutasi yang ditunjukkan oleh dalam DNA mereka. Escherichia Coli bisa menjadi masalah jika astronot yang kembali ke Bumi tidak menyadari keberadaan mereka. "Kami melihat perubahan genomik sejati atau permanen," peneliti University of Houston George Fox mengatakan kepada New Scientist. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Lihat Penampakan, Dua Anjing Ketakutan
    Kota Kuno Qalatga Darband Ditemukan
    Berita Terdahulu

    Editorial