web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Petani India Bajak Sawah Pakai Pajero

    Petani India Bajak Sawah Pakai Pajero

    JuaraNews – Seorang petani kaya di Punjab, India membuat heboh negeri hindustan tersebut. Pasalnya, petani yang tak bersedia disebutkan namanya itu membajak sawah tidak menggunakan kerbau atau traktor untuk membajak sawah, melainkan mobil Mitsubishi Pajero.

    Si petani sengaja menggunakan mobil sport utility vehicle (SUV) tangguh itu untuk membajak sawah bukan karena ingin pamer. Dia mengaku ingin merasa nyaman di dalam ruang berpendingin (AC) selama bekerja di sawah. Sebab, cuaca di India sangat panas.

    Petani itu mengikat alat bajaknya di bagian belakang mobil. Kemudian mobil berputar-putar di area persawahan hingga seluruh bagian terkena bajak. Pekerjaan ini cukup mudah bagi Pajero. Sebab Pajero mengusung mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter dan mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm. Selain memiliki tenaga besar, Pajero juga efisien bahan bakar untuk sebuah SUV. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dunia Berlomba Buat Kapal Kargo Otonom
    Lahan Parkir di Hong Kong Laku Rp8,8 Miliar
    Indahnya Patung Pasir Karya Toshihiko Hosaka
    Beruang Madu Masuk Rumah dan Main Piano
    Bergeun, Desa Yang Tak Boleh Dipotret
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.