web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PT KAI Waspadai Titik-titik Rawan Longsor
    net

    PT KAI Waspadai Titik-titik Rawan Longsor

    JuaraNews, Bandung – PT KAI Daop 2 Bandung mengantisipasi titik-titik yang rawan terjadi bencana dalam arus mudik dan arus balik lebaran nanti. Sedikitnya tercatat ada 47 lokasi rawan bencana dan kejahatan di jalur Kereta Api (KA) yang masuk wilayah Daop 2 Bandung.

    Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, di jalur KA setidaknya terdapat tiga titik lokasi rawan longsor, satu titik lokasi rawan pencurian besi, dan satu titik lokasi yang terindikasi rawan banjir jika dimusim penghujan turun.

    “Hasil pemetaan kami sedikitnya ada 47 titik yang rawan bencana dan juga rawan pencurian,” ucapnya, Senin (5/6/2017).

    Beberapa lokasi rawan bencana yang ada di wilyah Daop 2 Bandung berada di KM 107 + 00 sampai dengan KM 107 + 400 (Purwakarta - Ciganea) dengan bencana longsor . Lalu lokasi rawan tanah amblas di KM 118 + 00 sampai 118 + 100 (Sukatani - Plered) dan terakhir di KM 137 + 00 sampai KM 142 + 900 (Sasak - Rendeh).

    Adapun lokasi rawan pencurian besi yang perlu diawasi, yaitu di KM 150 + 00 sampai 152 + 600 (Sasak Saat - Cilame). Sedangkan lokasi rawan banjir  ketika musim penghujan turun, kerap terjadi di KM 170 + 300 sampai 171 + 500 (Cimekar-Rancaekek).

    Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Daop 2 telah mendirikan pos-pos pemantau di wilayah yang telah dipetakan. Setidaknya 4 Personel Pemantau Jalan (PPJ) akan ditempatkan di 47 titik lokasi dengan melakukan pemantauan jalur.

    "Kami menyiagakan empat personel di masing-masing titik yang akan melakukan pemantauan jalan (PPJ) dengang pembagian shift," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nurul Arifin Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2018
    Hoax Menara Masjid Raya Roboh, 2 Bocah Luka Berat
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.