web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Gereja di Cimahi Diteror Kardus Bertuliskan Bom
    net

    Gereja di Cimahi Diteror Kardus Bertuliskan Bom

    JuaraNews, Cimahi – Teror bom terjadi di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat Padalarang (GPIB) Imanuel Cimahi Jalan Pasir Kumeli, Baros, Kota Cimahi, Senin (5/6/2017). Hal itu diketahui setelah ada sebuah kotak dus dibungkus koran mencurigakan dengan amlop yang bertuliskan "Baca : Awas Boom".

    Temuan dus ukuran sedang tergeletak di pos penjaga gereja sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu suasana gereja sedang sepi karena tidak ada kegiatan. Mendapatkan laporan terebut Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Polda Jawa Barat mendatang lokasi dan langsung melakukan sterilisasi. Namun setelah melakukan penyisiran sekitar 3 jam, lokasi dinyatakan aman dan kotak berbungkus koran yang mencurigakan diamankan ke Mapolres Cimahi.

    Pendeta Melky Nguru selaku penanggungjawab di GPIB Imanuel Cimahi mengatakan, dus dibungkus koran tersebut ditemukan penjaga gereja bernama Indra (57) sudah ada di teras pos jaga. "Penjaga tinggal di luar gereja, sewaktu datang melihat depan poa ada paket dibungkus koran dan dibawa masuk diserahkan ke saya. Namun dia tidak tahu siapa yang mengirimnya," terangnya.

    Dus tersebut berukuran sekitar 60 cm x 20 cm x 12 cm dengan keseluruhan dibungkus kertas koran. Saat dibuka ditemukan surat dengan bertuliskan "Kepada Yth : GPIB", pengirim Postman. “Karena mencurgikan kami langsung lapor ke aparat kepolisian," ucapnya.

    Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti laporan temuan kotak mencurigakan. "Ada laporan masyarakat menemukan kotak dibungkus koran di depan pos. Kami dengan dibantu dibantu TNI datang ke TKP dan segera menghubungi Brimob Polda Jabar," tuturnya.

    Hasil pemeriksaan, kotak tersebut berisi cangkir set warna merah pitih bermotif bunga dan daun. "Setelah dibuka bukan bom. Isinya gelas dengan tatakan. Tidak ada apa-apa alhamdulillah aman,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    Cimahi Jadi Kota Percontohan Smart City
    Minim PJU, Sejumlah Jalan di Cimahi Gelap Gulita
    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH
    Wali Kota Minta Puasa Jangan Buat PNS Malas
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.