web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Membandel, PKL di Alun-alun Singaparna Ditertibkan
    net

    Membandel, PKL di Alun-alun Singaparna Ditertibkan

    JuaraNews, Tasikmalaya – Kendati sudah diberikan agar tidak berjualan di Alun-alun Singaparna, Tasikmalaya, sejumlah PKL tetap membandel. Menyikapi hal ini petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tasikmalaya langsung menertibkan sejumlah lapak pedagang tersebut.

    "PKL sudah dilarang berjualan di sekitar kawasan Alun-alun, tapi mereka tetap nekat berjualan di sana,” terang Kabid Trantibum Dadang Tobroni.

    Dadang mengaku pihaknya sudah menempuh prosedur penertiban, yakni dengan terlebih dahulu memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali. Namun karena sampai batas waktu yang ditentukan mereka tetap membandel maka tindakan tegas terpaksa diambil.

    Menurutnya keberadaan PKL di wilayah area alun alun Singaparna melanggar Perda Nomor 23 tahun 2014 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. Terlebih sudah ada kesepakatakan PKL di relokasi ke lokasi bekas kantor Kecamatan Singaparna sehingga PKL tidak boleh berjualan di lokasi tersebut.

    Diakuinya jika PKL di lokasi alun alun Singaparna cukup membandel. Hal ini kurangnya kesadaran dari PKL sendiri untuk tertib berdagang dan tertib aturan. "Kami terus berkoordinasi dengan Indag untuk melakukan pembinaan kepada PKL, kami tidak mencegah mereka berdagang tapi tolong aturan juga ditaati dengan tidak melanggar zona berjualan," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apartemen Sewa untuk Keluarga Muda jadi Solusi
    Kasus Ibu Bawa Jenazah Bayi di Angkot Diselidiki
    Polisi Tangkap Pemilik Situs Nikahsirri
    Kemen PPPA Rampungkan Pembahasan RPP Restitusi
    Waspadai Perdagangan Anak di Situs Lelang Perawan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google