web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Puting Beliung dan Longsor Hantam Wilayah Sukabumi
    net

    Puting Beliung dan Longsor Hantam Wilayah Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi – Bencana putting beliung dan tanah longsor kembali merusak beberapa rumah di Kabupaten Sukabumi. Terkait hal ini langsung disikapi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi yang langsung mengeluarkan kembali imbauan waspada bencana alam.

    Bencana puting beliung terjadi di Kampung Nanggerang RT 02/RW 02 dan RT 04/RW 02 Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa belasan rumah rusak dan beberapa rumah lainnya terancam.

    Sedangkan tanah longsor merusak  satu rumah warga di Kampung Cibeber RT 03/RW 03 Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug. Sebagian dinding  rumah warga ambruk karena diterjang material tanah. Beruntung pemilik rumah berhasil menyelamatkan jiwa saat tanah longsor menerjan rumahnya.

    “Intensitas hujan kini masih cukup tinggi, untuk itu kami kembali mengingatkan agar warga yang berada di titik rawan puting beliung dan longsor agar waspada,” ucap Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo.

    Dia mengatakan, potensi bencana alam seiring intensitas hujan kembali meningkat kini telah sikapi dengan menyebar petugas reaksi cepat. Mereka  telah disiagakan diseluruh kecamatan untuk membantu evakasui warga yag tertimpa bencana alam.

    “Kami telah menempatkan personil terlatih disetiap kecamatan. Terutama dibeberapa titik yang rawan bencana,” tandasnya.

    Data dari BPBD Kabupaten Sukabumi juga menyebutkan, angin kencang terjadi Kampung Nengerang tidak hanya merusak rumah warga. Tapi satu unit pos pelayanan terpadu (Posyandu) ikut mengalami hal serupa. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Jangan Bebani Pasien Darurat dengan Administrasi
    SKB Program padat Karya Ditandatangani 15 Desember
    RS Siap Tangani Lonjakan Pasien KLB Difteri
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google