web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Misteri Pembunuhan di Kereta Mewah

    :: Murder on the Orient Expres

    Misteri Pembunuhan di Kereta Mewah

    JuaraNews – Agatha Christie adalah novelis misteri legendaris. Pada 1934, dia merilis novel berjudul Murder on the Orient Express. Novel yang berkisah tentang misterius pembunuhan di atas kereta mewah tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul sama.

    Belum lama ini, 20th Century Fox merilis trailer pertama film Murder on the Orient Express yang disutradarai dan dibintangi oleh Kenneth Branagh. Film ini berkisah tentang 13 orang asing terjebak dalam sebuah kereta.

    Ada profesor (Willem Dafoe), bangsawan (Sergei Polunin), kepala pelayan (Derek Jacobi), asisten (Josh Gad) tokoh Rachett (Johnny Depp), guru privat (Daisy Ridley), misionaris, janda (Michelle Pfeiffer), salesman (Manuel Garcia-Rulfo), dokter (Leslie Odom Jr), serta putri bangsawan (Judi Dench) dan pelayannya (Olivia Colman).

    Semuanya menjadi tersangka pembunuhan. Seorang detektif Belgia, Hercule Poirot (Kenneth Branagh) berpacu dengan waktu untuk memecahkan misteri  pembunuhan tersebut. Murder on the Orient Express dijadwalkan tayang di AS dan Inggris pada November 2017.

    Novel Murder on the Orient Express telah dua kali diangkat ke layar lebar. Film pertama yang dirilis pada 1974 dengan aktor utama Albert Finney, digarap oleh sutradara Sidney Lumet. Selain itu, novel itu juga diadaptasi dalam versi film televisi di Amerika Serikat pada 2001, Inggris (2010), Jepang (2015).

    Sekadar untuk diketahui, Agatha Christie memiliki nama asli Dame Agatha Mary Clarissa Christie DBE. Novel legendaris ini lahir di Torguay, Inggris pada 15 September 1890. Dia yang meninggal dunia pada 12 Januari 1976 ini adalah seorang penulis fiksi kriminal. Selain itu, dia juga menulis kisah-kisah roman dengan nama Mary Westmacott.

    Selain Murder in the Orient Express, Agatha juga terkenal lewat novel The Mysterious Affair at Styles. Novel rilisan 1920 ini yang pertama kali memperkenalkan tokoh Hercule Poirot. Dua tahun kemudian, 1922, terbit novel The Secret Adversary. Kemudian berturut-turut terbit puluhan novel berikutnya.

    Di antaranya,, Murder on the Links (1923), The Man in the Brown Suit (1924), Poirot Investigates (1924), The Secret of Chimneys (1925), The Murder of Roger Ackroyd (1926), The Big Four (1927), The Mystery of the Blue Train (1928), Partners in Crime (1929), The Seven Dials Mystery (1929), The Murder at the Vicarage (1930), The Mysterious Mr Quin (1930), The Sittaford Mystery (1931), Peril at End House (1932), The Hound of Death (1933), The Thirteen Problems (1933), Lord Edgware Dies (1933), Parker Pyne investigates (1934).

    Novel karya Agatha Christie telah terjual lebih dari satu miliar eksemplar dalam bahasa Inggris dan satu miliar lagi dalam 45 bahasa asing hingga 2003. Selama hidup, Agatha Christie menerbitkan lebih dari 80 novel dan sandiwara teater yang sebagian besar berkisah tentang misteri pembunuhan. Tokoh terkenal dalam novel Agatha adalah Hercule Poirot dan Marla Marple. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Vokalis Linkin Park Chester Bennington Gantung Dir
    Gitaris Radiohead Rancang Gitar Sendiri
    Adele Siap Gelar Tur Konser Kembali
    Tom Hardy Dilirik Perankan Musuh Aladdin
    Black Panther Buat Penggemar Terkesima
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.