web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Eva Celia Ciptakan Lagu untuk Anak-anak Papua

    Eva Celia Ciptakan Lagu untuk Anak-anak Papua

    JuaraNews – Kondisi masyarakat Papua yang belum begitu maju dibanding daerah lain ternyata mengundang kepedulian Eva Celia, 24. Putri dari Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini ikut program #BERANIMIMPI bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) untuk membantu memajukan pendidikan anak-anak Papua.

    Di program ini, Eva Celia menerima tantangan membuat lagu berbahasa Indonesia. Uang dari hasil penjualan lagu tersebut akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak di Desa Sapalek, Wamena, Papua.

    Sekadar untuk diketahui, Eva Celia, mewarisi bakat seni dari kedua orang tuanya. Saking derasnya bakat seni yang mengalir dalam dirinya, Eva berkiprah di dunia film dan musik. Dalam bidang musik, Eva mengasah kemampuannya lewat bimbingan sang ayah, Indra Lesmana. Dia sering tampil bersama sang ayah.

    Kini, Eva telah menancapkan eksistensinya di bidang musik lewat album perdana And So It Begins. Eva menciptakan sendiri semua lagu di album tersebut. Semua itu berkat dukungan kedua orang tuanya. “Ada dorongan kuat agar saya harus berani menulis lagu dan merilisnya," kata Eva Celia saat peluncuran album And So It Begins beberapa waktu lalu.

    Dalam album yang dirilis oleh Seventh Ave dan Demajors ini, Indra Lesmana berkolaborasi dengan Eva dalam mengaransemen musik. Selain Indra Lesmana, Eva juga menggandeng musisi lain, seperti Tendra Leonard, Aldhan Prasatya, Demas Narawangsa, Marco Steffiano, dan Justin Stanton dan Mark Letteri, dua personel Snarky Puppy –grup jazz fusion asal New York, AS.

    And So It Begins berisi delapan lagu yang merupakan perpaduan, persilangan, percampuran antara jazz, chill, R&B, dan soul.  "Inti dari apa yang saya tulis di album ini adalah berbicara tentang hal-hal positif dan penuh harapan. Sikap menerima, sabar dan kebaikan," ungkap Eva.

    Sekadar untuk diketahui, Eva Celia lahir di Jakarta pada 21 September 1992. Gadis berlesung pipit ini terjun ke dunia hiburan sebagai foto model. Kariernya meningkat jadi bintang iklan dan film. Terakhir dia terjun ke dunia tarik suara sebagai penyanyi dan pencipta lagu.

    Di film, Eva telah berakting di sejumlah film layar lebar, seperti Pendekar Tongkat Emas (2014), Jamila dan Sang Presiden (2009), Takut: Face of Fear (2008), The Rescue, dan Andriana (2013). Sedangkan di sinetron, Eva berakting di Sherina (2006), Juwita Jadi Putri (2007), dan Sentuh Hatiku (2007). (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bagi Demiz, Dunia Akting Merupakan Ladang Ibadah
    Main di Mata Dewa, Chelsea Belajar Logat Jawa
    JOOX Maksimalkan Potensi Musisi Independen
    PT Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990
    Inspirasi Riko Mocca Hasilkan Single Teman Sejati
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.