web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tekuk Juve,Madrid Pertahankan Trofi Liga Champions
    net Real Madrid saat juarai Liga Champiosn musim lalu

    Tekuk Juve,Madrid Pertahankan Trofi Liga Champions

    JuaraNews, Cardif - Real Madrid menorehkan rekor baru sebagai satu-satunya tim yang berhasil menjuarai Liga Champions Eropa sebanyak 2 kali berturut-turut, setelah memenangi partai final musim 2016-2017 menghadapi Juventus dengan skor 4-1 di National Stadium, Cardif City, Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

    Trofi si Kuping Besar ini berhasil dipertahankan setelah sebelumnya tim racikan Pelatih Zinedane Zidane ini tampil sebagai juara pada musim 2015-2016, mengalahkan tim sekotanya Atletico Madrid.

    Kemenangan Los Blancos diawali lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit 20. Memanfaatkan umpan Daniel Carvajal Ramos lewat cut back manisnya, Ronaldo sukses menjebol gawang Gianluigi Buffon. Hingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid.

    Namun skor 1-0 tak bertahan lama, Mario Mandžukić berhasil menyamakan kedudukan bagi Juve pada menit 27'. Dengan tendangan guntingnya memanfaatkan umpan cantik dari Gonzalo Higuaín , Mandžukić melesakkan bola menembus gawang Madrid yang dikawal Keilor Navas Gamboa. Skor pun berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

    Di Babak II, saat laga memasuki menit 61, Carlos Henrique Casimiro membuka asa kemenangan tim juara La Liga Spanyol ini. Memanfaarkan bola muntah dari kemelut di kotak penalti, Casimiro melesatkan tendangan jarak jauh ke tiang kiri gawang yang tak mampu dijangkau Buffon, hingga skor menjai 2-1 untuk keunggulan Madrid.

    Gol kedua dari Casimiro ini menambah kepercayaan diri tim Ibu Kota Spanyol tersebut untuik terus menekan Juve. Hasilnya, hanya berselang 3 menit, Ronaldo menambah keunggulan Madrid menjadi 3-1 pada menit 64. Kapten timnas Portugal ini membukukan gol keduanya setelah memanfaatkan umpan Luka Modrić yang menerobos sisi kiri pertahanan Juventus. Modric melepaskan umpan silang dari garis gawang tepat ke arah Ronaldo yang langsung menyambutnya untuk menundukkan Buffon. Bola yang meluncur deras dari pantuan kaki kanan Ronaldo ini pun mengubah skor menjadi 3-1.

    Di sisa laga, Pelatih Juventus Massimiliano Alegri menganti sejumlah pemainnya untuk memperkuat barisan penyerangnya. Di antaranya menarik Paulo Bruno Exequiel Dybala digantikan Mario Lemina. Di lain pihak, Zidane juga mengganti beberapa pemain, termasuk bintang Wales Gareth Bale yang masuk menggantikan Karim Benzema.

    Namun pergantian pemain tak mampu membantu Juve untuk mengejar skor. Bahkan situasi makin sulit, setelah Juve terpaksa bermain dengan 10 pemain akibat Juan Guillermo Cuadrado Bello menerimakartu kuning kedua yang berlanjut dengan kartu merah setelah dinilai menjatukan Kapten Madrid, Sergio Ramos.

    Penderitaan tim juara Serie A Italia ini semakin lengkap dengan terjadinya gol keempat Madrid yang dilesakkan pemain pengganti Marco Asensio Willemsen di menit 90, memanfaatkan umpan Marcelo. Skor 4-1 pun menjadi penutup laga pamuncak Liga Champions Eropa musim 2016-2017 ini. Dengan kemenangan, Madrid melengkapi trofi Championsnya menjadi 12 kali.

    Bagi Zidane, ini merupkan trofi kedua musim ini bersama Madrid setelah menjuara La Liga, dan menjai trofi kelima sejak menangani Los Blancos, setelah trofi Liga Champions muism 2015-2016, Piala Super Eropa 2016, dan Piala Dunia Antarklub 2016. Prestasi Madrid juga diikuti prestasi individu Ronaldo yang tampil sebagai top skorer Liga Champions musim ini dengan 12 gol. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    ManCity dan Hotspur Melenggang ke 16 Besar
    PSG dan Barca Pastikan Lolos ke 16 Besar
    MU, Barca, dan PSG Raih Hasil Sempurna
    Ini Hasil Pertandingan Matcday 1 Rabu (18/10/2017)
    Dybala Jaga Mimpi Angkat Trofi Liga Champions
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 11 31
      2. Tottenham Hotspur 11 23
      3. Manchester United 11 23
      4. Chelsea 11 22
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65