web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    24 Guru SD dan SMP Purwakarta Magang di Australia
    net

    24 Guru SD dan SMP Purwakarta Magang di Australia

    JuaraNews, Purwakarta - Sebanyak 24 guru SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta akan dikirimkan ke Adelaide, Australia. Mereka akan terlibat dalam program Teacher Professional Development Training 2017.

    Sekretaris Dinas Pendidikan Purwakarta Purwanto menyatakan, program itu merupakan program magang bagi para guru di sekolah Australia. “Ada 24 guru yang diberangkatkan. Mereka adalah hasil seleksi yang dilakukan selama sebulan,” ucapnya, Jumat (2/6/2017).

    Purwanto menerangkan, hasil seleksi menunjukkan sebanyak 24 guru dinyatakan lolos. Mereka gabungan dari pengajar tingkat SD dan SMP. Para guru itu akan menjalani magang di sejumlah sekolah pemerintah di Adelaide. Seperti memantau bagaimana cara mengajar siswa, dan juga belajar cara berkomunikasi antara guru dengan siswa.

    "Mereka akan berada di Adelaide selama 21 hari. Sistemnya magang di sekolah, tidur di home stay," ucapnya.

    Menurutnya program ini bukan kali pertama diadakan. Tahun lalu, sejumlah guru juga sudah diberangkatkan ke Australia.  Dirinya berharap, melalui program ini metode pengajaran pada siswa bisa lebih baik lagi mengingat program ini akan memberi banyak dampak positif bagi pendidikan di Purwakarta. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.