web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Bakal Tata Pedagang Musiman di Jalan Utama
    net

    Pemkab Bakal Tata Pedagang Musiman di Jalan Utama

    JuaraNews, Garut – Selama bulan Ramadan Pemkab Garut akan menata dan mengawasi pedagang musiman di sejumlah titik. Pasalnya keberadaan mereka kerap membuat kumuh dan semerawut sehingga mengakibatkan kemacetan terutama di jalan-jalan protokol.

    “Pedagang musiman yang tersebar di kawasan perkotaan pada bulan ramadan ini akan kami tata agar tidak membuat macet dan mengganggu masyarakat umum,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Pzerdagangan dan Pasar Kabupaten Garut Wawan Nurdin kepada wartawan.

    Pihaknya akan berkoordinasi dengan unit pelaksana teknis dinas terkait, para camat setempat dan kelurahan dalam merencanakan penertiban pedagang musiman ini. Penertiban dilakukan lebih mengarah kepada penataan tempat agar keberadaan mereka tidak mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

    "Silahkan berjualan tapi di tempat yang tidak dilarang dan tidak mengakibatkan pengguna jalan atau masyarakat umum menjadi terganggu,” kata dia.

    Waawan mengakui jika pada bulan ramadan seringkali bermunculan pedagang musiman yang menjual berbagai produk makanan maupun pakaian. Hal tersebut biasanya terlihat di sejumlah ruas jalan perkotaan. Apalagi menjelang buka puasa, banyak pedagang berjejer di beberapa titik pinggiran jalan menjual makanan dan minuman.

    "Keberadaan pedagang itu meningkatkan wirausaha baru, jadi bisa membangkitkan ekonomi warga. Kita hanya berusaha untuk menatanya,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.