web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    40 Pasar Tumpah di Jalur Mudik Akan Ditertibkan
    net

    40 Pasar Tumpah di Jalur Mudik Akan Ditertibkan

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar berencana akan menertibkan sebanyak 40 titik pasar tumpah di wilayah Jabar yang bersinggungan dengan jalur mudik lebaran.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, berdasarkan pendataan untuk di jalur utara setidaknya ada 20 titik pasar tumpah. Kemudian di jalur tengah ada sebanyak 15 titik dan di jalur selatan ada 5 titik pasar.

    “Kami bersama kepolisian dan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kabupaten/kota akan menertibkan puluhan pasar tumpah di beberapa ruas yang akan dilewati pemudik itu,” kata Iwa, Jumat (2/6/2017).

    Penertiban tersebut merupakan upaya untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Sementara untuk pasar tradisional dengan akses hanya dari jalur utama nantinya akan dilakukan relokasi. Menurutnya meski mudik merupakan fenomena musiman yang terjadi pada saat-saat tertentu termasuk menjelang hari raya, namun keberadaan pasar tumpah itu menimbulkan permasalahan berupa kemacetan lalu lintas.

    "Jabar sebagai pusat dan tujuan lintasan mudik harus diamankan agar jangan sampai pada saatnya nanti kemacetan parah terjadi akibat banyaknya pedagang yang meluber ke jalan di pasar-pasar tumpah itu,” kata Iwa yang menyebutkan pihaknya bersama Polda Jabar sudah mengidentifikasi dan memecahkan sejumlah persoalan di lapangan terkait mudik lebaran nanti. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Aher Didaulat Jadi Khotib Salat Id di Gasibu
    Pemkot Serahkan Pembangunan Kiaracondong ke PT MCP
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.