web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    40 Pasar Tumpah di Jalur Mudik Akan Ditertibkan
    net

    40 Pasar Tumpah di Jalur Mudik Akan Ditertibkan

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar berencana akan menertibkan sebanyak 40 titik pasar tumpah di wilayah Jabar yang bersinggungan dengan jalur mudik lebaran.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, berdasarkan pendataan untuk di jalur utara setidaknya ada 20 titik pasar tumpah. Kemudian di jalur tengah ada sebanyak 15 titik dan di jalur selatan ada 5 titik pasar.

    “Kami bersama kepolisian dan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kabupaten/kota akan menertibkan puluhan pasar tumpah di beberapa ruas yang akan dilewati pemudik itu,” kata Iwa, Jumat (2/6/2017).

    Penertiban tersebut merupakan upaya untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Sementara untuk pasar tradisional dengan akses hanya dari jalur utama nantinya akan dilakukan relokasi. Menurutnya meski mudik merupakan fenomena musiman yang terjadi pada saat-saat tertentu termasuk menjelang hari raya, namun keberadaan pasar tumpah itu menimbulkan permasalahan berupa kemacetan lalu lintas.

    "Jabar sebagai pusat dan tujuan lintasan mudik harus diamankan agar jangan sampai pada saatnya nanti kemacetan parah terjadi akibat banyaknya pedagang yang meluber ke jalan di pasar-pasar tumpah itu,” kata Iwa yang menyebutkan pihaknya bersama Polda Jabar sudah mengidentifikasi dan memecahkan sejumlah persoalan di lapangan terkait mudik lebaran nanti. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018