web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Cetak E-KTP, Data Warga Malah Terkirim ke Rusia
    net

    Cetak E-KTP, Data Warga Malah Terkirim ke Rusia

    JuaraNews, Kuningan – Seluruh komputer pelayanan sistem kependudukan (simduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan diserang virus. Akibatnya untuk sementara waktu layanan pembuatan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga harus dihentikan.

    Kepala Disdukcapil Kuningan Zulkifli mengatkaan, virus tersebut menyerang seluruh jaringan komputer yang ada di kantornya. Kondisi itu mengakibatkan pengiriman data KTP elektronik dan KK dari Disdukcapil Kuningan ke server di kementerian gagal.

    “Data-data tersebut terdeteksi malah meleset ke luar negeri, dimana jika kami mengirim data ke kementerian justru malah terkirim ke India, Rusia, dan Belanda,” sebutnya, Kamis (1/6/2017).

    Virus tersebut terindikasi mulai diketahui menyerang ke beberapa komputer layanan simduk Disdukcapil Kuningan sejak satu pekan lalu. Setelah itu, merasuk ke komputer-komputer lainnya. Bahkan diduga pula telah meluas ke komputer layanan simduk di tingkat kecamatan. “Kalau untuk pencetakan e-KTP tidak bisa dipakai tapi kalau hanya untuk melayani masyarakat untuk kepentingan pendataan masih bisa dipakai,” ucapnya.

    Saat ini pihaknya sedang fokus dan konsentrasi membersihkan jaringan komputer yang diserang virus tersebut. Beruntung, virus itu baru menyerang pada komputer-komputer klien, belum sampai masuk ke server. “Kalau sudah sampai ke server itu bahaya, karena bukan hanya Kuningan, tetapi secara nasional,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.