web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pilar Olave Alergi Segala Hal, Termasuk Suami

    Pilar Olave Alergi Segala Hal, Termasuk Suami

    JuaraNews – Pilar Olave, 30, perempuan asal Los Angeles, California, Amerika Serikat, memiliki penyakit aneh. Dia mengalami gangguan imunitas tubuh yang mengakibatkannya alergi terhadap makanan, air, pakaian, teknologi, dan manusia, termasuk suami sendiri.

    Pilar tak bisa berjabat tangan apalagi mencium suami sendiri. Ini terjadi karena dia mengalami hipersensitif terhadap bakteri. Akibat penyakit aneh itu, kini dia hidup terisolasi selama dua tahun. Sebelum terpapar penyakit aneh, Pilar adalah seorang aktris.

    Derita Pilar bermula empat tahun lalu ketika Pilar mengalami banyak gejala orang sakit. Seperti kerap merasakan sakit kepala. Setelah itu, dia alergi terhadap makanan dan minuman yang mengakibatkan berat badannya turun drastis.

    Setiap kali dia makan sesuatu, sistem kekebalannya akan mengakibatkan dia sakit parah. “Ketika saya pergi ke dokter, tak ada yang mengetahui bagaimana merawat saya. Pandangan mata saya semakin tidak jelas, saya juga hampir buta,” kata Pilar.

    “Saya menjadi sangat sensitif pada aroma dan kimia. Kapanpun saya menggunakan hairspray atau memakai make-up, saya mulai merasa sakit perut, pusing, dan nausea," ujar dia.

    Pilar mengungkapkan, semua jendela terbuka tapi dadanya terasa sangat sesak dan dia tidak bisa bernapas dengan leluasa dan jantung berdebar kencang.

    Gangguan itu dialami Pilar setelah menghirup gas yang bocor di rumahnya dalam waktu lama. Kebocoran gas itu mengeluarkan zat berancun. “Gas beracun yang saya hirup dalam waktu lama telah merusak oksigen di dalam tubuh dan mengganggu otak saya,” tutur Pilar.

    Karena kurang biaya untuk pengobatan, Pilar membuat akun di GoFoundMe untuk mengumpulkan dana sekitar USD33.000 atau sekitar Rp439 juta. Pilar telah menjalani sejumlah perawatan medis. Sejauh ini, dia sudah menerima bantuan lebih dari 200 tabung oksigen.

    Dia juga sudah mulai latihan untuk mengonsumsi makanan. “Setelah menghirup oksigen murni, saya bisa bernafas dan berbicara serta memperkuat sistem imunitas tubuh saya. Saya berharap suatu hari nanti saya akan hidup normal kembali,” ungkap dia. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bukan Sekadar Hotel, Savoy Homann Juga Jadi Museum
    Wow, Sepasang Sepatu Ini Dihargai Rp1,4 Miliar
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.