web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sepatu Unik Berbentuk Burung Merpati

    Sepatu Unik Berbentuk Burung Merpati

    JuaraNews – Keiko Ohata, 47, seniman kerajinan tangan asal Tokyo, Jepang, mengundang perhatian netizen dengan karya tak biasa. Keiko mengubah sepasang sepatu hak tinggi dengan harga murah, menjadi berbentuk dua ekor burung merpati.

    Keiko memang biasa menghasilkan berbagai karya menakjubkan dan mengunggah foto karyanya di situs komunitas kerajinan tangan (DIY) Jepang. Selama 11 tahun terakhir dia telah berbagi banyak karyanya yang mengagumkan.

    Meski demikian, ada karya yang paling spektakuler yakni sepasang sepatu burung merpati. Kecintaan Keiko pada burung merpati membuatnya menciptakan karya luar biasa itu. Idenya adalah membuat sepasang sepatu berbentuk burung dara sehingga dia dapat menggunakannya saat berjalan-jalan di Taman Ueno Tokyo dan melihat respon kawanan burung dara asli.

    Dia mulai dengan membuat beberapa desain di atas kertas hingga dia merasa puas. Keiko membeli sepasang sepatu berhak tinggi dengan harga sekitar 2.000 yen atau USD18 (Rp240.000). Keiko lalu membuat lapisan luar sepatu dengan meniru bentuk burung dara. Kepala burung dibuat menghadap ke bawah sementara ekor berbulu mereka berjalan ke depan.

    Keiko menyatakan untuk mendapatkan bulu burung dara, harganya terlalu mahal dan memakan banyak waktu. Jadi dia memutuskan membuat bulu tiruan dengan kain tebal bahan wol. Agar dapat menghasilkan tiruan burung dara dengan baik, dia mengukir di atas beberapa potong Styrofoam, kemudian ditutupi bahan wol dengan warna abu-abu dan direkatkan pada bagian sepatu.

    Dia kemudian membuat ukiran sayap dan ekor dari beberapa kain wol. Ketelitian dalam mengerjakannya menjadi rahasia untuk mendapat hasil sempurna.

    Bagian kaki burung, Keiko memilih potongan kawat yang ditutupi lilitan benang wol berwarna merah. Bagian paruh dan mata dilukis di atas potongan plastik. Dia belum sepenuhnya merasa puas dengan bagian mata burung tersebut, namun itu merupakan yang terbaik.

    Saat pengerjaan sepasang sepatu sudah selesai, tiba saatnya melakukan uji coba di Taman Ueno, tempat kawanan burung dara berkumpul menunggu makanan. Dia juga mengenakan pakaian dengan warna yang mirip warna burung dara agar dapat berbaur dengan kawanan burung.

    Dengan langkah perlahan tapi pasti, Keiko menuju kawanan burung dara. Meski demikian, ketika mulai mendekat, kawanan burung itu terbang. Dia pun melangkah mundur dengan kepala burung yang ada di sepatunya menghadap ke burung dara asli. Sayangnya, upayanya ini juga tidak berhasil.

    Meski demikian, beberapa seniman jalanan yang bekerja di taman itu terpesona dengan sepatunya. Beberapa pejalan kaki di taman juga menghampiri Keiko dan menanyakan tentang sepatunya.

    Mereka sangat terpukau ketika mengetahui Keiko membuat sendiri sepatu burung dara itu. Beberapa dari mereka minta berfoto bersama sepatu unik ini.

    Alih-alih sekawanan burung dara yang menghampirinya, dia terpaksa melayani kerumunan manusia yang tertarik dengan sepatunya.

    Akhirnya seorang pria tua melemparkan segenggam remah roti dekat tempat Keiko berdiri. Tak lama berselang, puluhan burung dara mendarat di sekelilingnya. Rekan Keiko segera mengambil beberapa foto sepatu Keiko yang dikelilingi puluhan burung dara. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Lihat Penampakan, Dua Anjing Ketakutan
    Kota Kuno Qalatga Darband Ditemukan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.