web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Satu Kampung Protes Pasar Hewan Majalaya
    net

    Warga Satu Kampung Protes Pasar Hewan Majalaya

    JuaraNews, Bandung - Warga Kampung Cisaradan Girang, Desa Langensari, Kaecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung memprotes pengelola Pasar Hewan Majalaya, Kamis (1/6/2017). Pasalnya pasar tersebut menghasilkan limbah buangan sisa pemotongan hewan yang mengeluarkan bau busuk menyengat yang tercium ke permukiman warga.

    Warga mengeluhkan bau menyengat yang disertai lalat berterbangan yang berasal dari kolam pembuangan limbah sisa pengolahan usus hewan di rumah potong unggas, di pasar tersebut. Ini dikarenakan lokasi rumah potong unggas itu berdekatan dengan permukiman padat penduduk yang hanya dibatasi Sungai Cikaro.

    Salah seorang warga Yoyoh (52) mengatakan, bau menyengat yang berasal dari rumah potong hewan tersebut membuat kehidupannya menjadi terganggu.  "Bau menyengat ini sudah kami rasakan sejak enam minggu kebelakang,” ucapnya.

    Dirinya meminta bau menyengat yang berasal dari rumah potong hewan tersebut bisa dihilangkan. Atau meminta pengelolanya untuk tidak beroperasi dulu sebelum memiliki instalasi pengolahan air limbah sendiri.

    Ketua RW 01 Desa Langensari Iwan Sutisna bersama Kepala Desa Langensari Agus Kusumah dan perwakilan warga lainnya disaksikan jajaran muspika sempat mendatangi rumah potong tersebut. Namun pihak pengelolanya tidak ada di lokasi.

    Iwan mengatakan, kendati pemiliknya tidak ada namun keluhan warga itu sudah disampaikannya. "Limbah dari sisa pemotongan hewan ini berdampak kepada masyarakat. Warga inginnya jangan dulu operasional, karena jangan sampai limbah sisa pemotongan hewan ini mencemari lingkungan," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    2018, Danau Retensi di Ceunteung Ditarget Rampung
    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    Warga Cieunteung akhirnya Terima Uang Ganti Rugi
    Basement Air Pagarsih Ditarget Selesai Desember
    Penerapan Permen LH P39 di Gunung Rakutak Diprotes
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018