web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemprov Jabar Tambah Posko THR di 5 Kabupaten/Kota
    net

    Pemprov Jabar Tambah Posko THR di 5 Kabupaten/Kota

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar akan menambah posko pengaduan dan keluhan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 2017. Rencananya posko ini akan dibentuk sejak H-7 sebelum lebaran.

    “Kami berencana menambah jumlah posko pengaduan THR agar pekerja yang tidak mendapatkan haknya bisa melapor kepada kami,” terang Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan, Kamis (1/6/2017).

    Rencananya penambahan posko ini akan memanfaatkan lima balai latihan/pendidikan kerja yang ada di Provinsi Jawa Barat. Yakni Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, BKPP Purwakarta, BKPP Cirebon, BKPP Priangan, dan Sub Balai di Tasikmalaya.

    Menurutnya sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan disebutkan Pembayaran THR bagi pekerja/buruh ini wajib diberikan sekali dalam setahun. Pembayarannya sesuai dengan hari keagamaan masing-masing serta dibayarkan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum Hari Raya Keagamaan.

    Selain mendirikan posko pengaduan pihaknya juga akan akan melakukan pemantauan langsung ke beberapa perusahaan beserta gubernur dan wakil gubernur. Pemantauan ini untuk mengecek apakah perusahaan membayarkan THR-nya atau tidak kepada pekerja.

    “Ini juga sekaligus komitmen kami untuk mengawasi persoalan ketenagakerjaan di Jawa Barat,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nurul Arifin Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2018
    Hoax Menara Masjid Raya Roboh, 2 Bocah Luka Berat
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.