web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dana Pilkada Rp 27 M Siap, KPU Purwakarta Tenang
    net

    Dana Pilkada Rp 27 M Siap, KPU Purwakarta Tenang

    JuaraNews, Purwakarta – Nota perjanjian hibah oleh Bupati Purwakarta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta tela ditandatangani. Hal ini terkait dengan ketersediaan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

    “Dengan selesainya nota perjanjian itu maka anggaran yang dibutuhkan oleh pelaksanaan Pemilukada Purwakarta sebesar Rp 27 miliar sudah tersedia,” kata Ketua KPU Purwakarta Deni Ahmad Haedar, Rabu (31/5/2017).

    Menurutnya anggaran itu harus bisa direalisasikan pada September 2017 saat KPU Purwakarta memulai melaksanakan tahapan Pilkada. Pelaksanaan Pilkada Purwakarta sendiri akan berbarengan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dan memerlukan anggaran besar sekitar Rp 48 miliar. Namun kebutuhan anggaran itu dipenuhi bersama dengan Pemprov Jabar yang sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 21 miliar.

    "Karena pelaksanaan Pilkada Purwakarta dan Pilgub Jabar berbarengan maka kebutuhan anggaran pun ditanggung bersama-sama,” ucapnya.

    Sementara itu tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dimulai pada September 2017. Diawali dengan pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)  dan panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan.

    "Kami berharap menjelang waktu dimulainya pentahapan pelaksanaan Pilkada di Purwakarta kebutuhan anggaran yang dialokasikan berjalan lancar. Sehingga tidak sampai menganggu jadwal yang sudah dibuat KPU Purwakarta," pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.