web stats service from statcounter

Hot News

  • Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    Manajer Persib Tanggung Pengobatan Ricko
    • 24 Juli 2017 | 23:09:00 WIB

    UMUH Muchtar akan menanggung biaya pengobatan Ricko Andrean, bobotoh yang jadi korban pengeroyokan saat laga Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017).

Inspirasi

    Pemda KBB Kesulitan Data Penyandang Disabilitas
    net

    Pemda KBB Kesulitan Data Penyandang Disabilitas

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat kesulitan melakukan pendapatan penyandang disabilitas yang ada di wilayahnya. Padahal data itu sangat diperlukan karena Pemkab Bandung Barat akan memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas berat sebesar Rp 3,6 juta per tahun.

    "Data penyandang disabilitas di KBB ini masih sulit karena biasanya masyarakat yang ada anggota keluarganya menderita disabilitas berat kerap tertutup,” terang Kepala Dinas Sosial Pemkab Bandung Barat Heri Partomo, Rabu (31/5/2017).

    Heri mengatakan pendataan penyandang disabilitas dilakukan melalui petugas pekerja sosial masyarakat (PSM) dan tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK). Mereka melaporkan keberadaan penyandang disabilitas berat untuk kemudian diberi bantuan tersebut.

    Saat ini ada sekitar 300 orang tenaga PSM yang tersebar di setiap desa di KBB. Mereka memiliki peran untuk menanggulangi berbagai persoalan sosial melalui program-program pemerintah.

    Rata-rata di setiap desa ada 2 orang PSM yang dikoordinir oleh TKSK. Mereka berperan membantu pemerintah dalam menanggulangi persoalan sosial di masyarakat. 

    Guna mengatasi tertutupnya penderita atau keluarga dari lingkungan mereka, pihaknya bekerja sama dengan lembaga Rehabilitasi Berbasis Masyarakat KBB. Lembaga tersebut memberikan penyuluhan, pelatihan, dan pendidikan tak hanya bagi para penyandang disabilitas tetapi juga bagi keluarga mereka.

    “Kami sangat membutuhkan data yang akurat agar bantuan yang kami alokasikan nantinya bisa tepat sasaran,” imbuh Heri. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Artis Hengky Kurniawan Ikut Daftar di Demokrat
    Aksi Gagal Bobol ATM, Terekam CCTV
    Jelang Pilkada, Aliansi Ormas Islam KBB Terpecah?
    Imunisasi Rubella di KBB Digelar Bulan Depan
    Mi Korea yang Mengandung Babi Masih Dijual di KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.