web stats service from statcounter

Hot News

  • Hattrick Maitimo untuk Semua Pencinta Persib
    Hattrick Maitimo untuk Semua Pencinta Persib
    • 21 Agustus 2017 | 00:19:00 WIB

    RAPHAEL Maitimo menyumbangkan 3 gol saat Persib menaklukkan Persegres 6-0 pada laga kandang di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (20/8/2017) malam.

Inspirasi

    Pemda KBB Kesulitan Data Penyandang Disabilitas
    net

    Pemda KBB Kesulitan Data Penyandang Disabilitas

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat kesulitan melakukan pendapatan penyandang disabilitas yang ada di wilayahnya. Padahal data itu sangat diperlukan karena Pemkab Bandung Barat akan memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas berat sebesar Rp 3,6 juta per tahun.

    "Data penyandang disabilitas di KBB ini masih sulit karena biasanya masyarakat yang ada anggota keluarganya menderita disabilitas berat kerap tertutup,” terang Kepala Dinas Sosial Pemkab Bandung Barat Heri Partomo, Rabu (31/5/2017).

    Heri mengatakan pendataan penyandang disabilitas dilakukan melalui petugas pekerja sosial masyarakat (PSM) dan tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK). Mereka melaporkan keberadaan penyandang disabilitas berat untuk kemudian diberi bantuan tersebut.

    Saat ini ada sekitar 300 orang tenaga PSM yang tersebar di setiap desa di KBB. Mereka memiliki peran untuk menanggulangi berbagai persoalan sosial melalui program-program pemerintah.

    Rata-rata di setiap desa ada 2 orang PSM yang dikoordinir oleh TKSK. Mereka berperan membantu pemerintah dalam menanggulangi persoalan sosial di masyarakat. 

    Guna mengatasi tertutupnya penderita atau keluarga dari lingkungan mereka, pihaknya bekerja sama dengan lembaga Rehabilitasi Berbasis Masyarakat KBB. Lembaga tersebut memberikan penyuluhan, pelatihan, dan pendidikan tak hanya bagi para penyandang disabilitas tetapi juga bagi keluarga mereka.

    “Kami sangat membutuhkan data yang akurat agar bantuan yang kami alokasikan nantinya bisa tepat sasaran,” imbuh Heri. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rumah Pelaku Teror Bom di KBB Digeledah
    Pedagang Pasar Tewas Tertabrak KA Argo Parahyangan
    Disdukcapil KBB Masih Kekurangan 27.000 Blangko
    Pemda KBB Kesulitan Data Penyandang Disabilitas
    Berniat Cari Dolar, TKW asal KBB Pulang Penuh Luka
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung