web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Rumah Produksi Obat Herbal Palsu Digerebek
    net

    Rumah Produksi Obat Herbal Palsu Digerebek

    JuaraNews, Cimahi – Sebuah rumah tempat produksi obat di kawasan Kampung Babakan Nanjung, Kota Cimahi digerebek oleh petugas. Pasalnya lokasi tersebut dipakai untuk memproduksi obat herbal palsu merk Bio7, Gold G, dan Madu Bima 99.

    Dari rumah tersebut petugas dari Polres Cimahi berhasil mengamankan IS (28) termasuk menyita ribuan botol obat herbal berbagai merek siap edar, segel hologram, mesin nomorator, bahan-bahan racikan obat dan satu unit mobil ekspedisi.

    Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengungkapkan pengungkapan kasus pemalsuan obat ini bermula dari laporan pemilik merek BiO7 yang menemukan ada obat palsu dengan merek yang sama dengan produknya. Berdasarkan laporan tersebut pihaknya langsung menindaklanjuti dan melakukan penyidikan. Setelah melakukan penyelidikan pihaknya langsung menggerebek rumah tersebut.

    "Saat digerebek tersangka akan melakukan pengiriman obat ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkapnya, Rabu (31/5/2017).

    Pelaku ini mendapatkan cara membuat obat herbal karena dia pernah bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan obat herbal. Dari produksi obat herbal palsunya itu dia berhasil meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

    "Pelaku mengaku pernah memjadi karyawan di salah satu pabrik obat herbal tersebut. Jadi berbekal pengalaman tersebut pelaku mencoba meracik sendiri dan memasarkannya," kata Rusdy.

    Tersangka mengaku sudah hampir satu tahun memproduksi obat herbal palsu berbagai merek dengan meniru semuanya mulai dari pengemasan sampai segel hologram. "Pelaku juga membeli segel hologram langsung dari Tiongkok sebanyak 8.000 buah dengan harga Rp 30 juta," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Cak Min Usulkan Moratorium Pasar Modern
     16 Tahun, Kota Cimahi Masih Terus Berbenah Diri
    Tim Terpadu Kota Cimahi Waspada Parcel Kedaluwarsa
    PPP Beri Sinyal Dukung Emil di Pilgub Jabar
    Konsumsi Air PDAM Selama Puasa Naik 10%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.

      Pilwalkot Bandung