web stats service from statcounter

Hot News

  • Mali Bahagia Bisa Bantu Persib Menang atas SFC
    Mali Bahagia Bisa Bantu Persib Menang atas SFC
    • 17 Januari 2018 | 06:42:00 WIB

    BOJAN Malisic bahagia bisa membantu kemenangan Persib 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga perdana Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Selasa (16/1/2018) sore.

Inspirasi

    Mendagri Copot Jabatan Wakil Bupati Cirebon Gotas
    net

    Mendagri Copot Jabatan Wakil Bupati Cirebon Gotas

    JuaraNews, Bandung – Mendagri memberhentikan Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi (Gotas) dari jabatannya. Hal tersebut tetuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.32-3098 tertanggal 17 Mei 2017 tentang Pemberhentian Wakil Bupati Cirebon.

    Petikan Surat Keputusan itu diserahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (30/5/2017).

    "Keputusan ini berdasarkan ketetapan undang-undang dan berlaku bagi setiap kepala daerah yang berperkara hukum dan sudah diputus dengan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap," kata Aher.

    Hingga kini keberadaan Gotas memang masih belum diketahui. Dia telah dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus korupsi dana bansos. Tasiya telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan dengan hukuman penjara 5 tahun 6 bulan dan denda Rp 200 Juta.

    Aher mengatakan semestinya, yang bersangkutan menghadapi persoalan hukum ini apalagi dia adalah seorang pejabat publik. Mengingat jabatan bupati/wakil Bupati Cirebon yang masih tersisa 22 bulan lagi atau hingga bulan Maret 2019 maka akan dilakukan pemilihan untuk menggantikan posisinya.

    Jabatan Wakil Bupati Cirebon akan ditentukan melalui mekanisme pemilihan oleh DPRD Kabupaten Cirebon. Pemilihan itu berdasarkan usulan dari partai politik atau gabungan parpol pengusung yang diputuskan dalam rapat paripurna istimewa.

    "Untuk menjaga kelancaran kondusivitas pemerintahan daerah kepada Bupati dan DPRD Cirebon agar segera melakukan mekanisme pengisian Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2014-2019," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018