web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Gatot Setuju Tol Cisumdawu Jadi Alternatif Mudik
      Ir H Gatot Tjahyono

      Gatot Setuju Tol Cisumdawu Jadi Alternatif Mudik

       

      JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Ir H. Gatot Tjahyono menilai pengunaan jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) sebagai jalur alternatif mudik lebaran 2017sebagai kebijakan yang tepat.

      Selama ini jalan Bandung-Sumedang sudah jenuh dan sering terjadi kemacetan. “Saya kira anggota Komisi IV akan setuju  kalau Tol Cisumdawu yang udah terbangun dibuka untuk jalur mudik nanti. Itu akan sangat membantu mengurangi kemacetan di jalur mudik sekitar Sumedang," kata anggota DPRD Jawa Barat Gatot Tjahyono di Bandung, Rabu  (31/5/2017).

      Katanya, kemacetan yang terjadi di sekitar Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang sudah sangat saat ini. Jika ada truk mogok atau menghalangi jalan, kemacetannya sangat parah. "Itu macetnya luar biasa. Bandung-Sumedang saja bisa sampai empat jam. Masyarakat banyak dirugikan," kata kader PDIP yang akan mencalonkan Wali Kota Bandung.

      Oleh sebab, katanya,  jika jalur Tol Cisumdawu yang sudah terbangun dibuka untuk jalur mudik maka hal tersebut akan mengurangi kemacetan di sekitar Sumedang saat arus mudik berlangsung.

      Dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang serta Dinas Perhubungan Jawa Barat untuk memantau langsung kondisi Tol Cisumdawu tersebut.

      Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik di Bandung, mengatakan enam kilometer pertama tol Cisumdawu akan digunakan untuk jalur mudik jika terjadi bencana alam di sekitar Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. Jika digunakan pemudik bisa menggunakan Tol Cisumdawu dari Tanjungsari kemudian ke Pasar Rancakalong dan berakhir di salah satu terowongan tol tersebut. (*)

      ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      DPRD Dorong Percepatan Pembangunan Runaway BIJB
      Banyak Pelanggaran, DPRD bakal Kunjungi Bawaslu
      Ramadan, Ineu: Harga Kebutuhan Pokok Stabil
      DPRD Minta Warga Tetap Tenang Pasca-bom Surabaya
      Absen 3 Kali, Anggota Dewan Bakal Kena Sanksi
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

        Advertisement On Google