web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    14 Begal Dibekuk, 10 Pelaku Masih di Bawah Umur
    net

    14 Begal Dibekuk, 10 Pelaku Masih di Bawah Umur

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 14 begal yang kerap melakukan aksinya dengan kekerasan dibekuk oleh petugas dari Satuan Reskrim Polrestabes Bandung. Dari 14 orang yang ditangkap, sebanyak 10 di antaranya merupakan anak di bawah umur.

    "Sepuluh pelaku yang masih di bawah umur itu lima pelaku tercatat sebagai pelajar dan lima lainnya tunawisma. Mereka teridentifikasi sebagai bagian dari salah satu kelompok berandal bermotor di Kota Bandung," ungkap Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo, Selasa (30/5/2017).

    Mereka yang ditangkap di antaranya DJ (21), LS (22), AI (20), serta seorang perempuan KAM (25) yang berperan sebagai penadah. Bersamaan dengan penangkapan, diamankan pula sejumlah barang bukti. Di antaranya senjata tajam berbentuk celurit, pisau daging, serta golok, satu tas hitam, satu ponsel, serta tujuh kendaraan roda dua.

    “Kendaraan-kendaraan itu ada yang digunakan untuk beraksi melakukan kejahatan, ada pula yang merupakan hasil kejahatan,” ucapnya.

    Hendro mengatakan, kelompok ini tercatat sudah beraksi di lebih dari 35 titik. Mereka biasanya menggunakan kendaraan bermotor secara berkelompok. Satu kelompok terdiri dari 10 hingga 15 orang. Mereka biasanya mencari korban secara acak.

    Salah satu insiden terakhir terjadi di Jalan Garuda Kecamatan Andir pada Minggu (21/5/2017) sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika itu, korban Miryam Esternita (23) tengah berada di pinggir jalan, sedangkan temannya saat itu sedang ke dalam toilet SPBU.

    Tiba-tiba dia dihampiri dua orang tidak dikenal. Orang itu langsung menjambak rambut Miryam hingga dia terjatuh. Kemudian, korban diancam dengan menggunakan senjata tajam hingga akhirnya tas yang dibawanya pun diserahkan kepada pelaku. “Setelah itu kemudian para pelaku kabur dengan barang hasil rampasannya,” kata Hendro. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Selama Musim Hujan, Warga Diminta Waspada
    Polisi Tembak 3 Pelaku Curanmor
    Sekda Ajak Masyarakat Jaga Nilai Nilai Keislaman
    Senam Bersama Bisa Menjadi Ajang Silaturahmi
    Yossi: Lulusan Universitas Harus Bisa Dinamis
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018