web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Atraksi Air Mancur Sri Baduga Ditutup Selama Puasa
    net

    Atraksi Air Mancur Sri Baduga Ditutup Selama Puasa

    JuaraNews, Purwakarta – Pertunjukan cahaya air di objek wisata air mancur Sri Baduga di Kabupaten Purwakarta ditutup selama bulan Ramadan. Tujuannya agar masyarakat khususnya di Purwakarta tidak terganggu dalam melaksanakan ibadah puasa.

    "Atraksi Air Mancur ‎Sri Baduga harus dihentikan. Hal ini agar masyarakat bisa lebih tenang dan fokus dalam menjalankan ibadah selama bulan ramadan ini," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Selasa (30/5/2017).

    Biasanya di hari biasa air mancur terbesar di Asia Tenggara ini sering menggelar berbagai pertunjukan kesenian tradisional. Seperti pagelaran tarian, seni bela diri atau sekadar pertunjukan cahaya warna-warni yang dipantulkan kepada air mancur di lokasi tersebut.

    Dedi mengaku telah memberikan surat edaran terkait penutupan Air Mancur Sri Baduga tersebut. Termasuk juga untuk tempat hiburan malam lainnya agar tutup selama bulan puasa. Jika ada tempat hiburan‎ yang masih membandel buka selama ramadan, maka akan diberikan sanksi tegas. "Jika ada yang membandel maka langsung akan kami cabut izin operasinya,” tegasnya.

    Kabid Pariwisisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata, Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar menyebutkan pertunjukan air mancur Taman Sri Baduga mulai tak beroperasi akhir pekan ini. Namun demikian, pihaknya tetap memperbolehkan jika masyarakat ingin mengunjungi taman-taman tematik yang ada di Purwakarta.

    "Kalau di malam hari tidak boleh ada aktivitas. Tapi, masyarakat masih bisa menikmati keindahan taman-taman yang ada di sana di siang hari,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Jangan Bebani Pasien Darurat dengan Administrasi
    SKB Program padat Karya Ditandatangani 15 Desember
    RS Siap Tangani Lonjakan Pasien KLB Difteri
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google