web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    John Travolta Sumbang Boeing 707 ke Museum

    John Travolta Sumbang Boeing 707 ke Museum

    JuaraNews – Aktor kawakan John Travolta merupakan maniak pesawat terbang jet. Dia hobi mengoleksi kendaraan berharga sangat mahal itu. Bahkan rumahnya didesain mirip bandar udara.

    Belum lama ini, bintang di film Face/Off itu berencana menyumbangkan salah satu pesawat koleksinya, yakni pesawat Boeing 707. Pesawat keluaran armada Qantas pada 1964 tersebut akan disumbangkan kepada Historical Aircraft Restoration Society (HARS), New South Wales, Australia.

    Selama ini, Boeing 707 itu dirawat khusus di rumah Travolta, Jumbolair Aviation Estates di Ocala, Florida, tak jauh dari Greystone Airport. Selanjutnya, pesawat akan melakukan perjalanan jauh ke Albion Park yang berjarak 154 kilometer dari Sydney.

    Pesawat sumbangan John Travolta itu direncanakan tetap beroperasi, dan akan ditampilkan bersama 40 koleksi pesawat lainnya di Bandara Regional Illawara. “Saya berharap bisa menjadi bagian dari awak yang menerbangkan pesawat tersebut ke Australia,” kata John.

    Sejak "pensiun" melayani penerbangan komersial, Boeing 707 ini pernah dimiliki oleh Frank Sinatra, sebelum akhirnya dibeli oleh John Travolta. "Terbang adalah passion saya, dan saya sangat bersyukur bisa cukup beruntung untuk menghitung pengalaman menerbangkan pesawat yang indah seperti itu," ujar dia.

    Sekadar untuk John sangat tergila-gila dengan pesawat terbang. Dia mengantongi lisensi untuk menerbangkan pesawat jumbo jet. Saking maniaknya terhadap pesawat, John membangun rumah dengan bentuk seperti bandar udara (bandara) di Jumbolair Aviation Estates di Ocala, Florida, tak jauh dari Greystone Airport.

    Aktor ini adalah warga pertama yang menghuni area perumahan komunitas penerbangan seluas 550 hektare ini, yang menyediakan fasilitas bagi orang-orang yang ingin memiliki pesawat pribadi dan memarkirnya di depan rumah.

    Rumah yang ditempati John bersama istrinya, aktris Kelly Preston itu, dilengkapi hanggar alias tempat parkir pesawat. Pesawat pribadi John, Qantas Boeing 707 tampak parkir di halaman rumah. Sebuah jet Gulfstream II diparkir di salah satu dari dua paviliun pesawat. Bahkan, tersedia dua landas pacu sepanjang 7.500 kaki yang berakhir di depan pintunya. John memperpanjang taxiway untuk mencapai rumah.

    "Saya merancang rumah ini untuk hanggar pesawat jet agar saya punya akses ke seluruh dunia kapan saja. Saya senang dan bangga bisa mewujudkannya. Rumah ini terlalu berlebihan sebetulnya. Dindingnya lebih tebal dari dinding rumah umumnya," kata John.

    Menurut pria kelahiran 18 Februari 1954 ini, rumah seperti bandara itu telah dia idam-idamkan selama 11 tahun terakhir. “Saya melakukan penerbangan ke seluruh dunia untuk Qantas dan pembuatan film. Kini saya benar-benar bisa mengoperasikan (pesawat) dari rumah ini untuk alasan bisnis dan pribadi," tandas Duta Maskapai Penerbangan Qantas sejak 2002 ini.

    “Pembangunan fisik rumah itu berlangsung dua tahun. Tapi perencanaannya putus sambung, sampai enam tahun. Kami harus pindah untuk sementara waktu," ungkap ayah dari Ella Bleu Travolta, Jett Travolta, dan Benjamin Travolta ini.

    John selalu bermimpi untuk memiliki pesawat di halaman rumahnya yang secara praktis bisa membawa pesawat sampai ke depan rumah. Sehingga ketika Anda ingin pergi makan malam, Anda hanya cukup melangkah keluar pintu depan dan terbang ke manapun yang Anda inginkan," timpal Kelly Preston, tentang rumah super mewah itu.

    Sherri James, desainer rumah dari Tim Desain Michael James mengatakan, John memiliki visi tentang bagaimana dia ingin mewujudkan rumah impiannya itu. "Kami hanya melaksanakan ide-idenya,” ujar Sherri. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tom Hardy Dilirik Perankan Musuh Aladdin
    Black Panther Buat Penggemar Terkesima
    Coco, Film Animasi Terbaru Walt Disney-Pixar
    Band Voice of Baceprot Diulas MetalInjection
    Top Gun Maverick Mengeksplorasi Tokoh Utama
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.