web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Tropical Islands, Taman Wisata Air Terbesar

    Tropical Islands, Taman Wisata Air Terbesar

    JuaraNews – Menghabiskan hari libur dengan menikmati udara tropis tentu sangat mengasyikkan. Apalagi bagi orang-orang Barat. Mereka sangat senang berjemur menikmati sinar matahari di tepi pantai.

    Peluang ini dimanfaatkan oleh pengusaha pariwisata. Mereka membangun Tropical Island Resort di Kota Krausnick, Berlin. Tempat wisata ini merupakan bekas hanggar pesawat terbang seluas 66.000 meter persegi.

    Obyek wisatawa ini sebelumnya merupakan sebuah hanggar Zappelin. Pada 1992, pemiliknya bangkrut dan akhirnya hanggar tersebut rusak. Perusahaan konsorsium dari Malaysia, PLC/Colin Au, kemudian membeli dan menyulapnya menjadi Tropical Island Resort sejak 12 tahun lalu.

    Tropical Islands merupakan taman wisata air dalam ruangan (indoor) terbesar di dunia. Tempat wisata ini dapat dinikmati setiap hari sepanjang tahun. Bangunan tenda raksasa ini memiliki panjang 360 meter, lebar 210 meter, dan tinggi 107 meter tanpa tiang penyangga.

    Jika dilihat dari tampilan luarnya, banyak orang yang tidak menyangka kalau di dalam hanggar ini tersedia berbagai jenis fasilitas hiburan yang identik dengan daerah tropis. Dari hutan disertai hujan buatan terbesar di dunia, area khusus untuk pejalan kaki sepanjang 1.000 meter, dam dihiasi dengan 50.000 jenis tanaman dari 600 spesies berbeda.

    Selain itu ada pula taman wisata air terbesar di Eropa dan tempat seluncur setinggi 27 meter yang merupakan tertinggi di Jerman. Pengungjung dapat meluncur di dalam tabung sepanjang 112 meter dengan kecepatan 70 km per jam. Tersedia pula pantai sepanjang 200 meter serta area relaksasi tropical spa & sauna di area seluas 10.000 meter persegi.

    Suhu udara di dalam tenda raksasa ini dibuat sama dengan suhu udara di daerah tropis yaitu berkisar antara 26–32 derajat Celcius. Tidak hanya memanjakan pengunjung dengan fasilitas permainan, Tropical Island Resort juga memiliki pondokan dengan total 522 kamar, bar, laguna dan gua. Semua ini tersaji untuk memanjakan para pecinta daerah tropis yang mampu manampung 6.000 orang wisatawan.

    Menariknya, tempat ini mendapat sentuhan nuansa Bali yang diberi nama ”Bali Lagoon”. Di sini perenang dapat merasakan kehangatan air di kolam dengan suhu 32 derajat Celsius yang dikelilingi dengan pohon palm, rumah pondokan ala Bali serta dapat menikmati gemuruh air terjun.

    Terdapat pula tempat lain yang mewakili budaya dari 6 area di dunia, seperti Kuil Elephanta dari India serta kompleks Candi Angkor Wat yang sangat terkenal di Kamboja. Tersedia juga toko suvernir yang dilengkapi fasilitas untuk keluarga serta permainan anak anak. Dengan beragam fasilitas yang tersedia, tempat ini tentu sangat pas untuk liburan musim dingin.

    Namun untuk menikmati suasana pantai, yang bisa dipastikan tidak akan turun hujan, hanya disediakan 400 bangku panjang untuk berjemur. Hal ini dikeluhkan jumlah bangku sangat sedikit. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Suami Paksa Aborsi 4 Kali, Istri Tewas
    Pelari Ini Menang Adu Cepat Lawan Jet Tempur
    Gara-gara Meme, Winnie the Pooh Disensor
    Perempuan Ini Hancurkan Karya Seni Rp2,6 M
    Dunia Berlomba Buat Kapal Kargo Otonom
    Berita Terdahulu