web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Hiu 2,7 Meter Melompat ke Perahu

    Hiu 2,7 Meter Melompat ke Perahu

    JuaraNews – Terry Selwood, 73, seorang pemancing, terkejut bukan main saat seekor hiu putih sepanjang 2,7 meter, melompat ke dalam perahu yang ditumpanginya. Lengan Terry terluka parah akibat hantaman hiu berbobot 200 kilogram tersebut.

    Peristiwa itu terjadi saat Terry sedang memancing di lepas Pantai Evans Head di utara New South Wales, Australia. "Dia melompat dari arah mesin kapal dan kemudian jatuh ke lantai," kata Terry.

    Perahu Terry hanya berukuran 4,5 meter dan lebar 1,4 meter. Di ruang sesempit itu, Terry berhadapan dengan hiu pembunuh. "Saya dan hiu saling menatap. Hiu itu kemudian bergoyang-goyang karena mencium bau darah dari luka saya. Saya dalam bahaya," ujar Terry.

    Beruntung, Terry masih sempat meminta bantuan relawan penyelamat maritim. Relawan mengirim sebuah kapal dan menyelamatkan Terry. Kapal dan hiu tersebut juga diamankan.

    Terry sama sekali tidak menyangka bagaimana seekor hiu bisa melompat dari bawah air ke atas kapal. Saat kejadian, kondisi laut relatif tenang dan tidak ada ikan apapun di permukaan.
    "Saya menggunakan dua umpan pilchard biru untuk ikan kakap di dasar laut. Lompatan (hiu) itu lurus dari bawah kapal," tutur dia.

    Dalam satu tahun terakhir, kasus serangan hiu putih di Australia meningkat. Itu terjadi karena ikan-ikan kecil mendekat ke area pantai. Sementara di pantai, banyak warga yang tengah berenang, terutama saat liburan.

    April 2017 lalu, seorang gadis berusia 17 tahun meninggal dynia setelah diserang seekor hiu di dekat Teluk Wylie,Esperance,  Australia Barat. Pada Desember 2016, seorang peselancar cedera parah di kaki dan lengan ketika hiu putih menabrak papan selancar dan menyeretnya ke dalam air di Pantai New South Wales. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Suami Paksa Aborsi 4 Kali, Istri Tewas
    Pelari Ini Menang Adu Cepat Lawan Jet Tempur
    Gara-gara Meme, Winnie the Pooh Disensor
    Perempuan Ini Hancurkan Karya Seni Rp2,6 M
    Dunia Berlomba Buat Kapal Kargo Otonom
    Berita Terdahulu