web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Puasa Pertama, Ketidakhadiran PNS Pemprov Jabar 1%
    net

    Puasa Pertama, Ketidakhadiran PNS Pemprov Jabar 1%

    JuaraNews, Bandung – Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, tingkat ketidakhadiran atau absensi PNS Pemprov Jabar cukup baik. Pasalnya hampir 100% pegawai hadir tepat waktu di hari pertama kerja tersebut.

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan tingkat kehadiran PNS di hari pertama kerja pada bulan Ramadan ini sangat tinggi. Mereka tidak terpengaruh oleh kondisi sedang berpuasa.

    “Tinkat ketidakhadiran pegawai hanya 1 persen dan itu termausk bagus karena sebagian besar bahkan hampir 100% pegawai hadir tepat waktu,” kata Iwa, Senin (29/5/2017).

    Merujuk pada jumlah pegawai yang hadir saat apel pagi, dari PNS yang berjumlah 769 orang, yang hadir mencapai 716 orang. Terdapat 53 PNS yang tidak bisa hadir dengan berbagai keterangan. Sebanyak 31 orang langsung dinas di luar kantor, 1 orang cuti, 11 orang sakit, 3 PNS mendapat tugas pendidikan, dan sebanyak 7 orang mengajukan izin.

    Iwa menilai tidak ada perubahan kehadiran yang siginifikan terjadi saat Ramadan meski jam kerja dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 14.30 WIB. Sementara setiap Jumat selama Ramadan PNS mulai masuk 07.30 WIB dan pulang 15.00 WIB.

    Menurutnya walaupun terjadi pengurangan jam kerja selama Ramadan, PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus tetap produktif. Jangan sampai berpuasa menurunkan produktifitas PNS. “Saya harap kinerja ini terus ditingkatkan, karena puasa jangan jadi alasan untuk bermalas-malasan,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buni Yani Punya Bukti tak Edit Video Ahok
    Liga Ngabuburit, Ajang Olahraga saat Berpuasa
    Puasa Pertama, Ketidakhadiran PNS Pemprov Jabar 1%
    21 Pelaku Spesialis Curanmor Antar Wilayah Dibekuk
    TPP Naik Jadi Kado Hardiknas di Kota Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.

      Pilwalkot Bandung