web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Disnaker Pantau Pembayaran THR Kepada Karyawan
    net

    Disnaker Pantau Pembayaran THR Kepada Karyawan

    JuaraNews, Sukabumi - Pemkab Sukabumi akan melakukan pemantauan secara ketat terhadap pelaksanaan pembayaraan Tunjangan Hari Raya (THR) di sejumlah perusahaan. Tujuannya agar semua pekerja bisa mendapatkan haknya tersebut tepat waktu.

    "Pelaksanaan pembagian THR kepada pekerja di semua perusahaan di Sukabumi ini akan kami awasi untuk menjamin jika pegawai mendapatkan apa yang menjadi hak mereka,” jelas Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar, Senin (29/5/2017).

    Dia menyebutkan jika melihat dari surat edaran perusahaan harus memberikan THR paling lambat seminggu sebelum hari raya. Proses pembayaran THR sendiri mengacu pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja atau Buruh di Perusahaan.

    “Surat edaran tersebut sudah disampaikan ke perusahaan sebelum bulan puasa. Harapan kami semoga semua perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa mematuhinya," sambungnya.

    Jumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi  saat ini ada sekitar 1.200 mulai dari skala kecil hingga besar. Ribuan perusahaan tersebut bergerak di bidang garmen, air minum dalam kemasan (AMDK), pembuatan sepatu, dan bidang usaha lainnya.

    "Untuk tahun lalu semua perusahaan sudah menjalankan kewajibannya dalam meberikan THR. Karena tidak ada laporan dari para pekerja yang mengeluhkan pembayaran THR kepada kami,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.